PBSI Umumkan Pasangan Baru untuk Pramudya Kusumawardana

Rabu, 14 September 2022 16:08 WIB

Share
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, ganda putra Indonesia di SEA Games 2021 (foto/PBSI)
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, ganda putra Indonesia di SEA Games 2021 (foto/PBSI)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pelatnas PBSI sedang menyiapkan setidaknya lima pasangan baru di sektor ganda. Mereka direncanakan menjalani pertandingan pertama dalam beberapa turnamen ke depan.

Dari ganda putra, Pramudya Kusumawardana yang biasa berpasangan dengan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan akan berduet dengan Rahmat Hidayat yang sebelumnya berpasangan dengan Muhammad Rayhan Nur Fadillah. 

Pemisahan ini dilakukan karena Yeremia masih dalam proses penyembuhan cedera lutut. Sedangkan Rayhan yang masih ada di usia junior akan fokus ke Kejuaraan Dunia Junior 2022.

Pramudya/Rahmat akan dicoba di ajang Indonesia International Challenge 2022 yang akan berlangsung pada 11-16 Oktober dan Indonesia Masters Super 100 pada 18-23 Oktober di Malang.

Pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi mengatakan pemilihan pasangan Pramudya/Rahmat berdasarkan hasil pengamatan yang telah dilakukannya.

"Berdasarkan hasil pengamatan saya dan tim pelatih di latihan selama ini, Rahmat lah yang paling cocok untuk bermain bersama Pram. Secara pola dan cara mainnya cocok," kata Herry dalam keterangan PBSI.

Tujuan memasangkan mereka adalah, kata Herry, bertujuan agar Pram tidak terlalu lama vakum agar suasana, feeling, dan atmosfer pertandingannya tidak hilang.

"Sementara untuk Rahmat sebagai adaptasi main di kelompok dewasa dan menambah jam pertandingan. Ia juga bisa mengambil banyak ilmu dan pengalaman dari Pram," ujar Herry.

Di sektor ganda putri, tiga pasangan baru racikan sang pelatih Eng Hian diharapkan langsung mengukir prestasi. Mereka adalah Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari, Nita Violina Marwah/Tryola Nadia, dan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum.

Dua pasangan yang disebut pertama bahkan akan memulai debut di Vietnam Open 2022 (27 September - 2 Oktober) sebelum berlanjut ke Malang.

Halaman
Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar