ADVERTISEMENT

Bill Gates di Korea Selatan Bahas Kesehatan Global

Kamis, 18 Agustus 2022 13:00 WIB

Share
Bill Gates
Bill Gates

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

KOREA SELATAN, POSKOTA.CO.ID -Bill Gates menyerukan Korea Selatan lebih meningkatkan upaya internasional untuk mencegah penyakit menular seperti COVID-19.

Dia menyampaikan ini saat menekankan perlunya dunia lebih siap menghadapi pandemi berikutnya.

Pendiri Microsoft ini menyerukan kerja sama internasional yang lebih kuat ketika berbicara kepada anggota parlemen Korea Selatan di Seoul.

Termasuk upaya mengembangkan vaksin yang efektif untuk virus corona yang lebih luas.

Situasi ini digambarkannya sebagai momen krisis dalam kesehatan global.

Dia mengatakan Bill and Melinda Gates Foundation dan pemerintah Korea Selatan telah berkomitmen pada kemitraan yang bertujuan untuk mengatasi kesenjangan kesehatan antarnegara dan mendukung upaya pemberantasan penyakit menular di negara-negara berkembang.

Bill Gates menyoroti kekuatan Korea Selatan dalam peralatan kesehatan masyarakat, penelitian dan pembuatan vaksin, serta memuji janji negara itu untuk menyumbangkan $ 200 juta untuk program distribusi COVAX yang didukung PBB yang menyediakan vaksin COVID-19 ke negara-negara berpenghasilan rendah.

“Ada banyak yang perlu kita lakukan bersama,” kata Bill Gates dalam pidatonya di Majelis Nasional pada Selasa (16/8/2022) seperti dikutip dari VOA.

Dia melanjutkan,“Kita perlu menggali lebih dalam, kita perlu membangun lebih banyak kemitraan, kita perlu mendorong para ilmuwan.''

“Tetapi saya yakin bahwa dengan langkah-langkah ini kita dapat terus meningkatkan kesehatan global secara radikal, mengurangi jumlah kematian anak-anak menjadi setengahnya lagi, memberantas penyakit seperti polio, campak dan malaria, dan meningkatkan kualitas kehidupan semua orang,'' jelasnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT