ADVERTISEMENT

Nasib Berandalan Ini Berubah Karena Secuil Kebaikan

Selasa, 2 Agustus 2022 16:00 WIB

Share
Lukisan zaman dinasti Ming.
Lukisan zaman dinasti Ming.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ketika sudah dekat rumahnya dia tidak hati-hati sehingga terpeleset. Barang-barang dalam keranjang terjatuh di tempat yang becek.

Zhang Shen bergegas pulang ke rumahnya mengambil lentera. Lalu kembali ke tempat dia terjatuh mencari barang-barangnya. Tidak terduga dia menemukan sebuah kantong. Lalu dia mengambilnya. Ternyata kantong tersebut sangat berat.

Ketika sampai di rumah dia melihat kantong itu berisi uang emas dan perak, uang recehan, dan sebuah catatan. Dia tahu barang ini milik sebuah toko kain sutra. Zhang Shen sangat gembira. Dalam hati dia berpikir mulai saat ini dapat hidup dengan senang.

Tetapi setelah dipikir kantong ini pasti milik pegawai penagih hutang dari sebuah toko yang terjatuh dalam perjalanan. Jika pegawai ini tidak dapat menyetor uang ini kepada majikannya maka dia pasti akan berada dalam keadaan bahaya.

“Lebih baik saya menunggu orang tersebut dan mengembalikan kepadanya,” pikir Zhang Shen.

Lalu dia mengambil lenteranya dan menunggu di depan pintu rumahnya.

Tak berapa lama kemudian dari kejauhan dia melihat ada dua pria berjalan ke arahnya. Tangan mereka memegang lentera berlambang toko sutra.

Mereka seperti mencari sesuatu di jalanan dan terlihat sangat panik. Zhang Shen berpikir mereka mencari kantong yang dia temukan.

Lalu dia memanggil menegur mereka, “Apa yang kalian cari?”

Orang yang ditanya melihat orang yang menegur mereka adalah Zhang Shen. Mereka tahu Zhang Shen adalah berandalan sehingga tidak berani berterus terang kepadanya, tidak menjawab pertanyaannya, dan berlalu dari sana.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT