Hubungan Brigadir J dengan Nyonya Sambo Tak Bisa Dipisahkan, Refly Harun: Biarkanlah Publik Menduga-duga
Senin, 25 Juli 2022 17:34 WIB
Share
Irjen Pol Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi. (Foto: ist.)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Kedekatan korban tembak-menembak antar polisi, Nopryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J dengan istri Kadiv Propam Polri nonaktif Irjen Pol Ferdy Sambo, Putri Candrawathimenjadi pertanyaan bagi publik.

Ahli hukum tata negara, Refly Harun pun membahas soal kedekatan hubungan antara Brigadir J dengan Nyonya Sambo itu.

Sebab sejak mencuatnya kejanggalan dalam kematian Brigadir J, banyak spekulasi yang berkembang soal kedekatannya dengan Istri Irjen Ferdy Sambo. Awalnya, muncul klaim bahwa aksi tembak-menembak antar polisi itu dipicu oleh pelecehan seksual yang dilakukan oleh Brigadir J terhadap Putri Candrawathi.

 

Sehingga, hubungan Brigadir J dengan atasannya, Putri Candrawathi di mana ia bekerja sebagai sopir dinas menjadi spekulasi yang berkembang di publik.

Akan tetapi, terkait hubungan Brigadir J dengan Nyonya Sambo, Refly Harun mengatakan bahwa hal itu masih berada di ranah spekulasi dan publik pun bisa menduga-duga hubungan itu.

 “Hal-hal seperti itu tentu berada di dalam ranah spekulasi. Tetapi biarkanlah publik menduga-duga,” ujar Refly Harun di kanal YouTube-nya pada Senin (25/7/2022).

Refly Harun menyarankan publuk menunggu hasil penyidikan dan penyelidikan tim khusus bentukan Polri untuk menjawab spekulasi itu.

 

Meski demikian, ahli hukum asal UGM itu mengatakan bahwa isu hubungan Brigadir J dengan Putri Candrawathi tak bisa dipisahkan. Sebab menurutnya, kedekatan Brigadir J dengan kasus penembakannya bisa menjadi hubungan kausalitas atau sebab akibat.

Halaman
1 2