Duh! Perkara Daftarkan Citayam Fashion Week ke HAKI, Baim Wong Dinasihati Ridwan Kamil: Tidak Semua Urusan Harus Komersial, Biarkan Tetap Slebew

Senin, 25 Juli 2022 16:52 WIB

Share
Kolase foto Baim Wong dan Ridwan Kamil (Foto: Instagram/Baimwong/ridwankamil)
Kolase foto Baim Wong dan Ridwan Kamil (Foto: Instagram/Baimwong/ridwankamil)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Baru-baru ini Baim Wong mendaftarkan Citayam Fashion Week sebagai Hak Kekayaan Intelektual (HAKI). Aksi selebritis itu pun dikomentari oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Gubernur Jawa Barat memberikan nasihat kepada Baim Wong bahwa tidak semua urusan, seperti Citayam Fashion Week harus dikomersilkan. Ridwan Kamil menganggap bahwa ajang fashion jalanan itu lebih baik berkembang secara organik.

Diketahui sebelumnya, Baim Wong menjadi sorotan usai mendaftarkan ajang Citayam Fashion Week ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM).

 

PT Tiger Wong Entertainment, yang merupakan perusahaan bisnis milik Baim Wong mendaftarkann nama Citayam Fashion Week sebagai merek.

Adapun, pengajuan tersebut tertuang di laman website Kemenkum HAM dengan nomor JID2022052181 pada 20 Juli 2022. Sejumlah pihak pun melayangkan kritik kepada Baim Wong yang kemudian dijawab oleh artis tersebut.

Baim Wong mengatakan bahwa pihaknya hanya menginginkan Citayam Fashion Week sebagai ajang peragaan busana di kawasan Dukuh Atas, Sudirman, Jakarta Pusat itu menjadi wadah yang legal.

Baim Wong juga melihat acara yang dimulai dari sekumpulan anak remaja itu bisa memajukan fashion Indonesia.

 

Terkait keputusannya, Baim Wong kemudian dinasihati oleh Ridwan Kamil  yang sama-sama menganggap hajatan anak remaja itu perlu berkembang.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar