ADVERTISEMENT

Zigath, Gelar Pameran untuk Ajang Silaturahmi

Senin, 4 Juli 2022 13:24 WIB

Share
Kegiatan pameran Zippo komunitas Zigath. (foto: ist)
Kegiatan pameran Zippo komunitas Zigath. (foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BERBAGAI langkah pun senantiasa dilakukan sebagai upaya untuk mengenalkan Zigath kepada publik. Caranya dengan membuat kegiatan, seperti yang dilakukan oleh Zigath Tangray Zigath Tangerang Raya dengan aktif mengikuti berbagai pameran.

Diantaranya dengan mengikuti ajang pameran bertema Shock Bunka, yang diadakan oleh G Shock Warriors Indonesia (GSWI) di Transpark Mall, Bintaro, Tangerang. Menurut Ketua Region Zigath Tangerang Raya Djoe, tujuan utama keikutsertaan regionnya adalah untuk silaturahmi.

“Baik dengan sesama penggemar Zippo, maupun dengan komunitas yang berbeda sekaligus menarik anggota baru. Selain silaturahmi, juga bisa ‘meracuni’ orang yang belum tertarik mengoleksi Zippo dan belum bergabung dengan Zigath,” ucapnya.

Ternyata banyaknya penjualan Zippo bukan alasan utama mengikuti pameran. "Kalau laku alhamdulillah, kalau tidak juga kami akan tetap ikut pameran," ujarnya.

Djoe berharap, ikhtiar yang dilakukan berdampak positif, baik untuk region maupun Zigath. Adapun Pejabat Ketua Umum GSWI Aryo Mashudi mengatakan, pameran ini sengaja diselenggarakan karena anggota sudah lama tidak bertemu.

“Kebetulan kami mendapat slot pameran di sini. Sehingga diputuskan untuk diisi lintas komunitas,” jelasnya. Selain agar untuk saling mengenal, tujuan akhirnya adalah agar bisa kolaborasi antar komunitas,” jelasnya.

Apalagi, lanjutnya, banyak anggota GSWI yang juga menggemari Zippo dan anggota Zigath yang mengoleksi G Shock. Dengan pameran lintas komunitas semacam ini, maka dapat menghilangkan sekat.

"Hobi bisa berbeda, namun justru membuat pertemanan semakin erat. Ajang pameran semacam ini memang kita gunakan untuk memperkenalkan kepada masyarakat dan komunitas lain mengenai G Shock dan GSWI," tuturnya.

Ketua Zigath Jakarta Medikatro yang juga anggota GSWI Jakarta mengatakan, awalnya dia memang ingin mengenalkan Zippo kepada penggemar G Shock dan sebaliknya. Harapannya, bisa berbagi ilmu dan pengalaman dari masing-masing komunitas.

"Kolaborasi semacam ini sangat menguntungkan, karena yang ingin tahu lebih dalam mengenai Zigath dan GSWI, bisa dilakukan dalam satu even sekaligus. Ada teman GSWI yang akhirnya bergabung dengan Zigath dan juga sebaliknya,” kata anggota Divisi Edukasi Zigath ini.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Rizal Siregar
Editor: Cahyono
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT