ADVERTISEMENT

PKS Belum Mau Bocorkan Capres yang Diusung, Syaikhu: Kriterianya Nasionalis dan Religius

Rabu, 22 Juni 2022 07:20 WIB

Share
Presiden PKS, Ahmad Syaikhu (tengah). (foto: ist)
Presiden PKS, Ahmad Syaikhu (tengah). (foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah mengantongi beberapa nama calon presiden (capres) yang akan dijagokan dalam Pilpres 2024 mendatang.

Meski demikian, Capres PKS belum akan dipublikasikan dalam waktu dekat ini.

Presisen PKS Ahmad Syaikhu mengungkapkan kriteria calon Presiden yang akan diusung oleh PKS pada Pilpres 2024 setelah penyelenggaraan Rapimnas PKS di Hotel Syahid, Jakarta, Selasa, 21 Juni 2022.

"Sebagai respons dari berbagai aspirasi dan usulan DPW PKS se-Indonesia," kata Syaikhu, Rabu 22 Juni 2022.

Syaikhu hanya membeberkan kriteria capres PKS dengan mengusulkan kriteria calon yang memiliki integritas dan rekam jejak yang baik.

"Berjiwa nasionalis dan religius, mendapatkan dukungan rakyat yang tinggi, memiliki pengalaman dan kemampuan untuk memimpin dalam menyelesaikan berbagai persoalan bangsa, berkomitmen untuk menyatukan seluruh komponen anak bangsa, serta berkomitmen melayani rakyat,” ungkap Syaikhu.

Syaikhu mengatakan usulan nama yang masuk akan diberikan ke Majelis Syura.

“Dari DPP PKS mengusulkan nama-nama bakal Capres dan Cawapres kepada Majelis Syura PKS, baik dari kalangan internal maupun eksternal. Terkait dengan nama ini memang sudah menjadi ranahnya Ketua Majelis Syura,” ujar Syaikhu.

Ketua Bidang Polhukam DPP PKS Muzammil Yusuf menambahkan untuk saat ini nama belum dipublikasikan dan menunggu keputusan dari Majelis Syura.

“Adapun nama-namanya akan kami diserahkan ke Majelis Syura karena memang ranahnya Majelis Syura. Tetapi tokoh-tokoh itu saya kira sudah terekam di publik, namun siang hari ini nama-nama itu sementara belum diungkapkan ke publik,” kata Muzammil. (rizal)

ADVERTISEMENT

Reporter: Rizal Siregar
Editor: Cahyono
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT