ADVERTISEMENT

KPU Luncuran Tahapan Penyelenggaran Pemilu 2024

Rabu, 15 Juni 2022 09:35 WIB

Share
Peluncuran tahapan Pemilu 2024. (ist)
Peluncuran tahapan Pemilu 2024. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Sesuai jadwal tahapan pemilu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy’ari secara resmi membuka peluncuran tahapan penyelenggaran Pemilu 2024 dengan menekan sirine.

Kontan suaranya  secara dimbolis menggema ke penjuru tanah air pertanda telah dimulainya tahapan Pemilu 2024 mendatang.

"Pada malam hari ini, tanggal 14 Juni 2022 kalau dihitung mulai dari 14 Februari 2024 hari pemungutan suara dihitung mundur, pada hari ini tepat 20 bulan sebelum hari pemungutan suara," kata Hasyim di Gedung KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/6/2022) malam..

"Dan menurut mandat konstitusi, dan mandat undang-undang, pada hari ini adalah hari dimulainya tahapan pemilu tahun 2024," katanya.

Tidak lupa Hasyim meminta dukungan kepada semua pihak yang terlibat agar tahapan hingga pelaksanaan pemilu dapat berjalan lancar.

“Tentu kami tidak bisa bekerja sendiri, kami selalu mohon dukungan dari pemerintah, kami mohon dukungan DPR, partai politik, segenap pimpinan bangsa dan seluruh rakyat Indonesia,” ucapnya.

Acara berlangsung meriah dan dihadiri Ketua DPR RI Puan Maharani, Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono, lalu perwakilan eksekutif, seperti Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Dalam peluncuran tahapan pemilu, acara juga diisi oleh penyanyi ternama seperti Novia Bachmid dan Tia (AFI).

Setelah tahapan awal Pemilu 2024 resmi dibuka, nantinya KPU akan merancang perencanaan program dan Anggaran, serta Penyusunan Peraturan Pelaksanaan Penyelenggaraan Pemilu.(tri)

ADVERTISEMENT

Reporter: Rizal Siregar
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT