ADVERTISEMENT

Bikin Terenyuh, Anak di Seluruh Afghanistan Terancam Malnutrisi

Sabtu, 11 Juni 2022 09:00 WIB

Share
Anak kekurangan gizi di Afghanistan.
Anak kekurangan gizi di Afghanistan.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

AFGHANISTAN, POSKOTA.CO.ID - Sejumlah faktor yang berhubungan dengan kekurangan gizi di Afghanistan meningkat setiap bulan.

Peringatan ini datang dari badan-badan PBB.

Jutaan orang berjuang melawan kemiskinan dan kelaparan dan ribuan lainnya menganggur.

Sementara kenaikan harga menambah kesulitan keluarga untuk menyediakan makanan.

Seorang warga menuturkan,“200 orang ini menganggur termasuk saya. Kami harus membayar sewa rumah, pengobatan dan medis, menyediakan makanan untuk keluarga kami.”

Lanjutnya,”Saya memiliki keluarga 10 orang, kami tidak mampu membeli tepung atau beras karena harga yang melonjak. Sebagian besar dari kita bahkan tidak bisa makan satu kali sehari, kita harus memiliki pekerjaan atau menerima dana bantuan.”

UNICEF berangkat dari situasi saat ini memperingatkan bahwa 1,1 juta anak Afghanistan diperkirakan akan menderita kekurangan gizi akut yang parah tahun ini.

Sementara para pejabat di Rumah Sakit Anak Indira Gandhi mengatakan bahwa jumlah anak-anak kurang gizi di Afghanistan meningkat pesat dan tindakan mendesak diperlukan untuk mencegah bencana itu.

“Meningkatnya jumlah anak berisiko gizi buruk yang dipublikasikan lebih dari 1 juta. Apa yang harus kami lakukan?” kata Direktur Rumah Sakit Anak Indira Gandhi Mohammad Arif Hassanzai.

Dia menambahkan,“Saya mendesak badan-badan internasional untuk membantu mencegah bencana ini, saya berharap mereka menganggap kami sebagai anggota komunitas internasional dan memberi kami hak-hak kami, khususnya kami membutuhkan mereka untuk membebaskan dana beku kami dan memisahkannya dari politik.”

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT