ADVERTISEMENT

Eks Presiden Polandia Lech Walesa: Uni Eropa Harus Dibubarkan

Jumat, 10 Juni 2022 19:00 WIB

Share
Lech Wałesa
Lech Wałesa

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

POLANDIA, POSKOTA.CO.ID - Uni Eropa harus dibubarkan daripada membahayakan inisiatif-inisiatif utama dan menciptakan lembaga baru yang setara.

Pernyataan ini datang dari mantan Presiden Polandia Lech Walesa.

Komisi Eropa pekan ini menyetujui rencana pemulihan pasca COVID-19 untuk Polandia dengan mengalokasikan lebih dari 35 miliar euro.

Keputusan ini mungkin dipengaruhi bantuan Warsawa ke Ukraina terlepas dari kekhawatiran Brussels sebelumnya tentang aturan hukum Polandia.

"Jika Komisi Eropa memberikan lampu hijau untuk program pemulihan nasional Polandia pasca COVID-19 maka itu akan gagal,” ucap Lech Walesa.

Dia melanjutkan,”Dari pada memaksakan ketentuannya terhadap Polandia, Uni Eropa harus dibubarkan dan masyarakat baru harus dibentuk. Termasuk Jerman dan Prancis tetapi tanpa Polandia dan Hongaria.”

Negara-negara anggota Uni Eropa sebelumnya menyepakati rencana keuangan jangka panjang dan dana untuk meningkatkan ekonomi Eropa yang telah terdampak secara signifikan akibat COVID-19.

Bantuan darurat senilai 800 miliar euro untuk membiayai pemulihan ekonomi.

Paket tersebut memberikan kesempatan untuk mengucurkan pinjaman dan subsidi kepada negara-negara Uni Eropa.

Keputusan untuk mengaitkan alokasi anggaran dengan supremasi hukum dibuat meskipun ada protes dari Polandia dan Hongaria.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Ignatius Dwiana
Editor: Ignatius Dwiana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT