ADVERTISEMENT

Beroperasi di Indonesia, Fasilitator Keuangan ISIS Diburu Densus 88

Jumat, 13 Mei 2022 19:00 WIB

Share
ISIS
ISIS

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Dwi Dahlia Susanti berhasil mendapatkan kesempatan kuliah S2 atau Magister di Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia dan lulus pada Juli 2009.

Dia bangga dengan capaiannya sehingga memamerkan foto wisudanya dengan latar belakang Balairung UI Depok. Suami dan kedua anaknya menemaninya saat wisuda S2 di UI.

Tesis S2 Dwi Dahlia Susanti berjudul, "Pengalaman Spiritual Perempuan dengan Kanker Serviks di RSUPN dr Cipto Mangunkusumo Jakarta." Tesis ini mengungkap pengalaman spiritual perempuan dengan kanker serviks dalam konteks asuhan keperawatan kanker serviks dan bagaimana perempuan dengan kanker serviks memaknai pengalaman tersebut. Tesisnya bahkan sempat masuk ke dalam jurnal kesehatan.

Sebelum ikut terlibat mendanai ISIS, dia rajin menggunakan media sosial dan memiliki akun Facebook atas namanya sendiri. Unggahan terakhirnya tercatat pada 15 April 2016.

Densus 88 Lakukan Pemantauan

Densus 88 Antiteror Polri melakukan upaya tindak lanjut dengan melangsungkan pemantauan secara intensif terhadap lima WNI tersebut.

"Densus sudah melaksanakan pemantauan terus lima WNI tersebut," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo pada Rabu (11/5/2022).

Dedi mengatakan Polri akan berkoordinasi dengan Hubinter guna mencari keberadaan lima WNI tersebut.

Polri akan bekerja sama dengan Interpol negara terkait. Polri juga mengungkap terkait dugaan keberadaan dan status para fasilitator keuangan ISIS ini.

Polri menduga kuat saat ini Dwi Dahlia Susanti berada di Idlib Suriah berdasarkan dokumen perjalanan.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Ignatius Dwiana
Editor: Ignatius Dwiana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT