ADVERTISEMENT

Teman Sandi Selenggarakan Binjai Kriya Show dan Salurkan Bansos

Senin, 21 Maret 2022 07:46 WIB

Share
Teman Sandi kembali beraksi di Sumatera Utara. (foto: ist)
Teman Sandi kembali beraksi di Sumatera Utara. (foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Teman Sandi kembali beraksi di Sumatera Utara dengan berbagai kegiatan dalam bentuk berbagi bantuan dan kegiatan kreatif.

Kegiatan kreatif menjadi permulaan pada Minggu, 20 Maret 2022, kemarin.

Di antaranya, pelatihan batik jumputan yang berlokasikan di Kakuta, Jalan Pertamina, Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai, Sumatera Utara 20747. Generasi tua dan muda menjadi sasarannya. Pesertanya adalah gabungan dari generasi milenial dan kelompok ibu-ibu. 

"Di sini kami gabungkan generasi tua dan generasi muda agar dapat saling berkolaborasi satu dengan yang lainnya. Dengan tujuan untuk melatih kreativitas da produktivitas masyarakat, membekali kemampuan, serta melestarikan budaya daerah," terang Akhyat Fachri, Ketua DPD Sumatera Utara.

Kemudian, dilanjutkan dengan kegiatan kedua yaitu pembagian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di Jalan Timba Perjuangan. Terlihat dengan jelas bahwa masyarakat sangat senang mendapat bantuan tersebut.

Kegiatan ketiga adalah Borong PKL (Pedagang Kaki Lima) yang dilakukan di Jalan Dr. Wahidin, para pedagang sangat bersyukur dengan adanya kegiatan tersebut, mereka juga mengucapkan banyak terima kasih kepada relawan Teman Sandi yang sudah membantu mereka melariskan dagangannya.

Tidak lupa, relawan Teman Sandi juga membagikan beberapa kaos Teman Sandi kepada masyarakat di sekitar Jalan Dr. Wahidin.

"Kegiatan berbagi ini tidak hanya sekedar kepada masyarakat kurang mampu saja, tetapi juga kepada anak-anak yang ada di panti asuhan," terang Akhyat Fachri.

Panti Asuhan Al-Wasliyah Binjai, Jalan Jenderal Ahmad Yani, No. 35, Kartini, Kecamatan Binjai Kota, Kota Binjai, Sumatera Utara. Bantuan yang diberikan berupa sembako dan uang tunai. Relawan Teman Sandi berharap bantuan tersebut bisa membantu memenuhi kebutuhan di panti asuhan.

Selesai dari panti asuhan, teman Sandi kembali ke Jalan Pertamina, Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai, Sumatera Utara, untuk menyelenggarakan kegiatan Binjai Kriya Show. 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Rizal Siregar
Editor: Yulian Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT