'Raja Jin' yang Viral Dimakan Youtuber Dede Inoen Ternyata Cuma Kaki Sapi dan Ceker
Jumat, 4 Maret 2022 21:29 WIB
Share
YouTuber pemakan raja jin. (Foto: IG Lambe Turah).

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pada 22 Februari 2022 lalu, jagat mayantara dihebohkan oleh video dari salah satu Youtuber Deden Inoen karena berhasil menangkap makhluk aneh yang disebut 'raja jin'. Tak hanya ditangkap, ia bahkan memasak dan memakannya.

Deden Inoen merupakan Youtuber asal Cianjur. Video dengan judul 'Berburu Raja Jin Penunggu Sungai' itu berhasil menarik perhatian netizen dan sudah ditonton sebanyak 1,7 juta kali.

Video itu berawal saat Deden pergi sebuah sungai, lalu tiba di terowongan air di bahwa jembatan.

Tepat di menit 5.30, Deden tampak menghampiri bebatuan mirip sebuah gua kecil dan menemukan makhluk yang disebutnya 'raja jin'.

Tanpa ragu dan takut, Deden lantas menangkap makhluk bertubuh kecil, bermata besar, serta cakar dan tanduk yang membuat tampilannya terlihat menyeramkan itu.

Tak sampai di situ, Deden pun memasak makhluk aneh itu dengan bumbu-bumbu rempah lalu memakannya.

"Raja jin ini memiliki tekstur kenyal dan sedikit lengket. Tapi rasanya enak, ditambah tadi dengan bumbu sehingga gurih," ucap Deden dalam videonya.

Namun ternyata, makhluk yang disebut Deden sebagai 'raja jin' itu bukanlah sesuatu yang menyeramkan sebagaimana yang dibayangkan netizen.

'Raja jin' yang dimasak dan dimakan oleh Deden nyatanya hanya gabungan dari ceker ayam yang dibuat seperti kaki dan bawang putih yang disusun dalam kaki sapi. Matanya yang tampak seram itu pun hanya tempelan dan bagian dari kreativitas sang Youtuber.

"Iya 'raja jin' itu sebenarnya kaki sapi. ya kalau konten kreator gabut ya seperti itu, membuat konten yang memang unik," aku Deden.

Halaman
1 2