Untuk positif, bagian atas memiliki kemiringan ke arah luar.
Hal ini bertujuan untuk menyeimbangkan ban bagian bawah yang tertekan ke luar saat dibebani dan beban pada steering berkurang.
Sedangkan negatif, bagian atas memiliki kemiringan ke arah dalam yang berfungsi untuk mengupayakan kendaraan stabil dan juga lurus.
Camber negatif biasanya digunakan untuk mobil yang memiliki ground clearance rendah atau ceper atau mobil balap yang membutuhkan kestabilan tinggi saat berbelok tajam dengan kecepatan tinggi.
2. Caster
Caster adalah sudut dari garis simetri kingpin dan garis vertikal di bidang datar.
Sudut ini berfungsi menyeimbangkan kemudi, memberikan stabilitas, dan menyeimbangkan kendaraan ketika di jalanan menikung.
Caster diatur agar sudutnya tetap di tengah, agar sumbu kemudi tetap lurus dan seimbang, karena apabila tidak seimbang maka mobil akan mengarah ke satu sisi saja.
Caster terdiri dari dua jenis yaitu positif dan negatif.
Caster positif yaitu posisi ketika bagian atas roda mengarah ke belakang kendaraan.
Caster positif ini membuat titik pusat permulaan dari singgung ban dengan jalan ada di belakang titik potong sumbu kingpin.
Sedangkan Caster negatif, posisi ketika bagian atas roda mengarah ke depan kendaraan.