Tips Modif Ban Matik! Jangan Asal Tapak Lebar, Pastikan Rumus Plus 2 Tingkat dari Ukuran Standar, Agar Riding Tetap Aman dan Nyaman

Jumat, 25 Februari 2022 16:35 WIB

Share
Jangan asal tapak lebar, pastikan rumus plus 2 tingkat dari ukuran standar, agar riding tetap aman dan nyaman. (Foto/reza)
Jangan asal tapak lebar, pastikan rumus plus 2 tingkat dari ukuran standar, agar riding tetap aman dan nyaman. (Foto/reza)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Modifikasi tak hanya sekedar hobi, namun saat ini telah menjadi sebuah gaya hidup agar tampil beda dan lebih menarik.

Tentunya sepeda motor yang telah dimodifkasi tak hanya sekedar buat pajangan, namun juga akan dikendarai bersama komunitas.

Tak hanya sepeda motor motor tipe sport, atau bebek, namun pengguna matik juga tak kalah banyak yang memodifikasi tunggangan kesayanganya.

Akan tetapi dalam memodifkasi harus ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh pemilik matik, salah satunya adalah tetap mengacu pada sfety atau keamanan serta kenyamanan dalam berkendara.

Hal ini tentunya untuk menghindari terjadinya potensi kecelakaan yang dapat merugikan diri sendiri maupun pengguna jalan lain jika memodifikasi tungganganya tanpa mengutamakan faktor keselamatan.

Salah satu yang paling sering dimodifikasi adalah bagian kaki-kai baik ban maupun velg, dimana ukuran standar roda motor matic yang identik dengan ukuran yang kecil mulai dari 12 inci, 13 inci dan 14 inci.

 

 

Agar berkendara tetap nyaman dan aman di jalan raya, saat dalam menganti atau memodifikasi bagian ini dapat menggunakan rumus paling umum yaitu plus 2 tingkat dari ukuran standar.

Jika ban standar motor matic adalah 90/80-14 inci, maka maksimal kenaikannya sampai dengan 110/80-14 inci.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar