Jelang MotoGP Mandalika 2022, Patung Presiden Jokowi Karya Nyoman Nuarta Siap Sambut Wisatawan Internasional
Kamis, 10 Februari 2022 11:47 WIB
Share
Sebuah patung Presiden Jokowi karya I Nyoman Nuarta akan menjadi suguhan estetik di gelaran MotoGP Mandalika 2022. (Foto/Instagram/nyoman_nuarta)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – MotoGP Mandalika 2022 semakin mendekati hari H. Seluruh persiapan masih terus dilakukan, termasuk sebuah instalasi patung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Diketahui, patung Presiden Jokowi tersebut dibuat oleh seniman Indonesia, bernama I Nyoman Nuarta.

Berdasarkan unggahan Instagram pribadi I Nyoman Nuarta, @nyoman_nuarta, Rabu (9/2/2022), memperlihatkan sebuah patung Presiden Jokowi sedang menaiki sebuah motor.

Sebelumnya, I Nyoman Nuarta selalu mengunggah perkembangan pembuatan patung Presiden Jokowi, yang khusus dibuat untuk instalasi pada gelaran MotoGP Mandalika 2022.

I Nyoman Nuarta dikenal dengan karyanya yang menggambarkan seni patung modern hingga naturalistik dan patung Presiden Jokowi tersebut terbuat dari tembaga dan kuningan, sebagaimana bahan yang biasa Nyoman gunakan pada karya-karya sebelumnya. 

Pembangunan patung Presiden Jokowi tersebut terbilang sangat cepat. Sebab, Nyoman membeberkan hal tersebut dalam sebuah unggahan foto proses pembuatan patung itu, di laman Instagramnya.

“Terimakasih untuk semua pekerjaan 4 bln dikerjakan dlm waktu 1 bulan. Semoga sesuai harapan,” tulis @nyoman_nuarta, (25/1/2022).

Pada prosesnya, diketahui, Nyoman membuat satu per satu bagian-bagian motor dan tubuh terlebih dahulu. Baru setelahnya disatukan dengan cara dilas hingga patung tersebut selesai.

Halaman
1 2