Jelang Imlek, Wihara Dharma Bhakti Terus Lakukan Persiapan
Sabtu, 29 Januari 2022 15:19 WIB
Share
Wihara Dharma Bhakti terus lakukan persiapan jelang Imlek.(yoga)

JAKARTA,  POSKOTA.CO.ID  - Wihara Dharma Bhakti yang terletak di Glodok, Tamansari, Jakarta Barat terus melakukan persiapan jelang Imlek yang jatuh pada hari Selasa (1/2/2022).

"Persiapan kita sudah lakukan beberapa hari yang lalu seperti bersih bersih, bersihin patung, bersihin aksesoris untuk menyambut Imlek," kata Ketua Pengurus Wihara Dharma Bhakti, Shirley Wijaya Sabtu (29/1/2022).

Namun mengingat kini masih dalam keadaan pandemi Covid-19, Shirley mengatakan Wihara Dharma Bhakti bakal tutup pada malam Imlek dan dibuka pada keesokan harinya.

"Jadi pada hari Imlek, hari Selasa, para umat datang bersembahyang, semua langsung pulang tidak ada yang boleh berkerumun di area Wihara," ujarnya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan wihara yang berkapasitas kurang lebih 200 orang itu, nantinya hanya diperbolehkan diisi dengan kapasitas 50 sampai 60 orang. 

"Di atas tempat sembahyang kita, cuma boleh sekitar 50 sampai 60 orang," jelasnya.

Shirley menyebut wihara akan dibuka untuk umum ketika Imlek tiba. Namun bagi warga yang ingin berkunjung, wajib menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat.

"Kita di sini datang harus cek suhu, cuci tangan, pakai masker, dan menjaga jarak," ujar dia.(yoga)

Reporter: Hutama Prayoga
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -