ADVERTISEMENT

Cerita Korban Kebakaran di Kebon Baru Selamatkan Istri  dan Anak Berusia 2 Tahun yang Terjebak Api di Lantai Dua

Sabtu, 29 Januari 2022 14:34 WIB

Share
Korban Kebakaran Rifai, 38, (tengah) melakukan aksi Heroik selamatkan Putri Salwa yang berusia 2 tahun. (Adji)
Korban Kebakaran Rifai, 38, (tengah) melakukan aksi Heroik selamatkan Putri Salwa yang berusia 2 tahun. (Adji)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Rifai (38), salah satu korban selamat saat terjadi kebakaran di Jl. Masjid II, Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan, yang menewaskan tiga orang  bersyukur bisa menyelamatkan keluarganya,

Pria yang berprofesi pemulung menceritakan saat bangun subuh melihat percikan api di salah satu kabel kontrakan yang berada di lantai dua.

"Jadi saya kan biasa pagi kerjanya, nyiapin barang buat mulung. Tiba-tiba saya melihat percikan api dari kabel lantai dua dan saya mendadak panik inget keluarga saya," ucap Rifai ditemui di lokasi.             
 
Ia  menambahkan bahwa dirinya tidak bisa menyelamatkan barang-barang berharga seperti HP untuk selamatkan keluarganya dari api.

"Anak saya empat, yang  tiga langsung pada kabur, sedangkan yang paling kecil usianya dua tahun ada bersama ibunya di lantai dua saya langsung selamatin gak inget yang lain dan denger kabar tiga orang ada yang kejebak di dalem," papar Rifai,

Salwa putri Rifai berhasil diselamatkan dari kobaran api. "Ya syukur anak saya selamat. Karena saya fokus nyawa anak saya," ungkapnya.

Sebelumnya tiga orang tewas dalam kebakaran di Kebon Baru, Kec. Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (29/1/2022) subuh.

Tiga orang tewas yang terpanggang yakni Jamilah (40), dan Kumis (60) adalah  pasangan suami Istri, dan Madura Maseroh (60).  Diduga korban terjebak kobaran api.

Perwira Piket Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan Sartono menuturkan, kebakaran terjadi sekira pk. 05:05 subuh.

Si jago merah yang menghanguskan tiga rumah dan satu rumah 9 pintu kontrakan. Pihaknya mengerahkan 13 unit mobil pemadam kebakaran dan 60 personil.

"Dari keterangan saksi, warga melihat kebakaran usai sholat di Masjid  di lantai dua rumah warga, kemudian lapor ke pemadam kebakaran.Dikontrakan banyak sambungan listrik menyebabkan aliran listrik  terbakar pemulung," ucap Sartono.

Diduga penyebab api korsleting listrik di lantai dua salah satu rumah.
 
"Pada saat petugas melakukan pendinginan, tim melakukan overhaul untuk mengurai puing puing sisa kebakaran, Saat itulah  ditemukan 3 korban. Korban semuanya dibawa ke RSCM," pungkasnya. (adji)
           

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT