Syarat Lowongan Kerja JNE Barito Timur Bikin Warganet Non-Muslim Marah, Ramai #BoikotJNE di Twitter, Netizen: Ujung-Ujungnya...
Rabu, 8 Desember 2021 14:44 WIB
Share
Warganet Twitter ramaikan tagar #BoikotJNE. (Foto/pinterest.com)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Warganet ramai-ramai geruduk akun Twitter JNE, penyebabnya adalah terdapat pamflet lowongan pekerjaan yang dinilai diskriminatif bagi masyarakat non-muslim.

Akibat kesalahan fatal tersebut, tagar #BoikotJNE di Twitter pun menggema menjadi trending topik di media sosial, Selasa (7/12/2021).

Hal ini dipicu lantaran pihak JNE Express, yang mensyaratkan pelamar wajib beragama Islam dalam sebuah pamflet. Sebagian warganet menilai lowongan kerja tersebut diskriminatif.

Hal tersebut terpampang di dalam pamflet online, di mana dalam pamflet online tersebut tertulis bahwa kurir akan ditempatkan di wilayah Tamiang Layang, Kecamatan Dusun Timur, Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah.

Namun, lowongan kerja ini dibuat oleh CV Bangun Benua Lestari. Menanggapi hal tersebut, CV Bangun Banua Lestari telah membuat surat permohonan maaf terkait dengan lowongan pekerjaan tersebut pada, Selasa (7/12/2021).

Alhasil, tagar boikot JNE ramai diperbincangkan warganet, sampai berita ini ditulis terdapat 4,657 cuitan dan menjadi trending topik di Twitter dengan hastag #BoikotJNE

"Apa yang kirim paket via @JNECare ini hanya orang muslim saja?? Kalau iya, berarti @JNECare ini tidak menempatkan dirinya di INDONESIA yang notabennya Berbeda-beda Agama..#BoikotJNE,” tulis salah satu akun @Dew******.

"Udh 2 kali loh tagar #BoikotJNE Naik. ujung ujungnya klarifikasi minta maaf itulah indonesia. Bikin salah-klarifikasi-selesai,” cuitan salah satu akun @lov******.

Sebelumnya, tagar boikot JNE ini berawal dari unggahan informasi lowongan kerja dari mitra JNE, yakni CV Bangun Banua Lestari untuk posisi kurir motor di Tamiang Layang, Barito Timur, Kalimantan Tengah

Pada awalnya, tidak ada yang janggal pada lowongan kerja tersebut sampai pada persyaratan kedua, yakni pelamar diwajibkan beragama Islam.

Halaman
1 2