ADVERTISEMENT

Hati-hati! Buah Naga Ternyata Bisa Timbulkan Efek Samping Ini

Sabtu, 4 Desember 2021 19:27 WIB

Share
Efek Samping buah naga. (Foto/Helen Thomas/Unsplash)
Efek Samping buah naga. (Foto/Helen Thomas/Unsplash)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Buah naga atau yang bisa juga disebut sebagai pitaya di India merupakan buah berwarna merah muda dengan rasa yang mirip dengan semangka dan kiwi.

Buah ini tumbuh di seluruh dunia, meskipun sebagian besar diproduksi di Amerika dan Asia Selatan.

Buah naga mengandung kalsium, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, fosfor, karbohidrat, dan banyak nutrisi penting lainnya berlimpah dalam buah naga. Sistem kekebalan tubuh didorong oleh nutrisi ini.

Buah naga memiliki banyak manfaat tetapi buah tersebut ternyata juga bisa menimbulkan beberapa efek samping loh.

Menyadur dari laman Krishi Jagran, berikut 3 efek samping dari mengonsumsi buah naga.

Masalah perut

Makan buah naga secara teratur dan wajar sangat bermanfaat bagi perut kita dan membantu menjaga sistem pencernaan kita dalam kondisi yang baik.

Serat nutrisi yang ditemukan dalam buah naga berfungsi sebagai diuretik alami, yang berarti membantu kita buang air besar lebih sering dan memastikan keluarnya feses dari tubuh kita dengan lancar.

Terlepas dari kenyataan bahwa serat makanan bermanfaat bagi kesehatan pencernaan kita dan memberikan berbagai manfaat, buah naga harus dikonsumsi dalam jumlah sedang.

Hal ini karena konsumsi serat makanan yang berlebihan telah dikaitkan dengan masalah kesehatan seperti penyerapan nutrisi yang tidak tepat oleh usus, gas usus, obstruksi usus, ketidaknyamanan perut, dan perut kembung, antara lain.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT