ADVERTISEMENT

Gerai Perpanjang SIM Mall Cibubur Ratusan SIM Tercetak, Masyarakat Bogor dan Bekasi Antusias, Hanya Butuh 15 Menit

Sabtu, 4 Desember 2021 17:55 WIB

Share
Warga perbatasan Bogor, Bekasi, dan Jakarta Timur mendatangi Gerai Perpanjangan SIM di TSM Cibubur. (foto: Angga) 
Warga perbatasan Bogor, Bekasi, dan Jakarta Timur mendatangi Gerai Perpanjangan SIM di TSM Cibubur. (foto: Angga) 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

DEPOK, POSKOTA. CO. ID - Antusias warga di perbatasan Bogor dan Bekasi terhadap baru dibukanya pelayanan  Satpas 1221 Gerai Perpanjang SIM di Trans Studio Mall (TSM) Jalan Raya Transyogi Cibubur, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis Kota Depok, cukup tinggi.

Cukup tinggi animo masyarakat yang tinggal di daerah perbatasan cukup tinggi dengan mendatangi gerai sebelum waktu buka pelayanan  pukul 08.00 WIB sudah terjadi antrian panjang.

Bambang Sulistio, 40, warga asal Kranggan Bekasi ini mengatakan keberadaan gerai perpanjang SIM TSM Cibubur sangat terbantu sekali bagi warga yang tinggal jauh.

"Biasa setiap perpanjangan SIM jika waktunya sudah mau habis harus ijin kerja untuk datang ke SIM Keliling yang ada di daerah Kalibata, Jakarta Selatan. Namun sudah ada gerai ini sangat terbantu baik dari masalah jarak dan waktu yang lebih singkat ditempuh hanya lima menit saja, "ujarnya kepada Poskota di lokasi, Sabtu (4/12/2021) siang.

Bermaksud untuk menghindari antrian panjang, Bambang bersama keluarga
datang lebih pagi lagi ke gerai namun sudah ada yang datang lebih pagi lagi.

"Tadi datang jam 7.00 WIB namun sudah ada orang yang datang lebih dahulu dari kita meski pelayanan baru  buka jam 8 pagi yang mau melakukan perpanjang juga sudah antri, " katanya.

Selain itu dalam proses perpanjang SIM C milik Bambang, karyawan swasta di Jakarta ini menyebutkan hanya memakan waktu tidak lebih dari 10 menit mulai dari cek kesehatan hingga registrasi pembayaran formulir bank BRI.

"Urutan tadi mengambil nomor antrian,  loket dibuka pukul 08.00 WIB, cek kesehatan mulai dari timbang badan lalu cek suhu, baru ke loket registrasi dan pendataan, setelah itu lakukan pembayaran di loket BRI untuk SIM C sebesar Rp. 170 ribu, sampai SIM jadi tidak sampai 10 menit lamanya, " tambahnya.

Sementara itu Perwira Penanggung Jawab Gerai 1221 Perpanjang SIM TSM Cibubur, Iptu Anggun Trisna mengatakan pimpinan membuka gerai TSM Cibubur sebagai pengganti gerai Depok Town Square (Detos) di Jalan Margonda yang lebih dahulu ada.

"Jadi semula Gerai di pusat perbelanjaan Detos dipindah ke Gerai TSM Cibubur. Tujuannya adalah untuk menjaring pelayanan masyarakat khususnya dalam perpanjangan SIM warga yang tinggal perbatasan Cileungsi Kabupaten Bogor, dan Jati Sampurna wilayah Bekasi," ujarnya kepada Poskota di ruangan Gerai TSM Cibubur.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT