Gagal Gondol Uang dalam Mesin ATM, Kawanan Pencuri Kuras Barang Dagangan Mini Market di Curug Kota Serang

Jumat, 31 Desember 2021 00:05 WIB

Share
Gagal Gondol Uang dalam Mesin ATM, Kawanan Pencuri Kuras Barang Dagangan Mini Market di Curug Kota Serang
Warga melihat mesin ATM di Alfamart yang telah digaris polisi. (ist)

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Gagal menggondol uang dalam mesin Anjungan Tunia Mandiri (ATM), kawanan pencuri menguras barang dagangan yang ada di mini market Alfamart di Jalan Raya Serang - Petir, Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang. 

Karyawan Alfamart, Irwansyah membenarkan adanya percobaan pembobolan ATM di Alfamart tempatnya bekerja yang tak jauh dari Kantor Kecamatan Curug tersebut. 

"Pelaku tidak berhasil membawa uang yang ada dalam mesin ATM. Engga tau kenapa mungkin karena kesiangan sebelum tempat uang dibongkar," katanya kepada wartawan, Jumat (3/12/2021).

Namun Irwan mengaku sejumlah barang dagangan habis dibawa pelaku yang diduga lebih dari satu orang tersebut, dengan kerugian puluhan juta rupiah.

"Yang banyak diambil rokok, ada beberapa lainnya juga yang dibawa. Kerugian toko sekitar Rp30 jutaan," katanya.

Irwan mengungkapkan awal kasus itu diketahui, saat dirinya hendak membuka minimarket. Kemudian dia mencium sesuatu yang terbakar.

"Saya kira kebakaran, langsung ke belakang belum tau kalau ATM di bobol. Setelah dicek kebelakang teralis atap belakang rusak seperti bekas dilas," ungkapnya.

Irwan menambahkan setelah mengetahui, dirinya langsung melaporkan ke pimpinan toko dan selanjutnya kejadian itu dilaporkan ke Mapolsek Curug.

"Sudah dipastikan cuma barang-barang toko saja yang hilang, uang dalam ATM aman," tambahnya.

Kasihumas Polres Serang Kota, Iptu Iwan Sumantri membenarkan adanya pembobolan ATM tersebut. Namun dirinya masih menunggu laporan dari Polsek Curug. "Iya nanti kalau datanya ada saya kasih kabar," tambahnya. (*)
 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar