Disaksikan Menko Luhut, Telkom Kenalkan Aplikasi untuk Bantu Kembangkan Industri Pariwisata

Jumat, 3 Desember 2021 23:38 WIB

Share
Disaksikan Menko Luhut, Telkom Kenalkan Aplikasi untuk Bantu Kembangkan Industri Pariwisata
Menko Marves Luhut B. Panjaitan memimpin Rakornas pengembangan lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Telkom Indonesia memperkenalkan sebuah aplikasi yang dapat membantu proses monitoring proyek Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) bernama Tomps.

Dengan aplikasi ini, pemantauan proyek dapat dilakukan secara digital. 

Aplikasi ini diperkenalkan secara langsung oleh Direktur Enterprise and Business Service Telkom Indonesia, Edi Witjara, dalam rapat koordinasi nasional (Rakornas) pengembangan lima DPSP yang dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan.

Rakornas bertema “Pemulihan Ekonomi Nasional melalui Transformasi dan Pengembangan Pariwisata Berkualitas secara Berkelanjutan” itu juga diikuti Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno secara daring.

Rakornas ini merupakan salah satu bentuk komitmen pemerintah dalam mewujudkan pemerataan pembangunan pariwisata dan pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19.

Disaksikan Menko Luhut dan Menparekraf Sandiaga Uno, Edi Witjara memamerkan aplikasi Tomps guna mempermudah monitoring proyek DPSP.

“Kami mengedepankan kemudahan dalam mengelola proyek melalui supervisi daring,” kata Edi dikutip Jumat (3/12/2021).

"Aplikasi ini merupakan salah satu bentuk kerja nyata Telkom Indonesia sebagai bagian dari usaha menciptakan pariwisata yang berkualitas," sambungnya.

Telkom Indonesia, lanjutnya, senantiasa berkomitmen untuk mendukung program pemerintah dalam memajukan dan menyejahterakan bangsa.

Hal ini juga didukung melalui ragam langkah sinergi dan kolaborasi baik dengan pemerintah, swasta, ataupun masyarakat.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar