ADVERTISEMENT

Unik! Perusahaan Transportasi di Kanada Legalkan Pengguna Aplikasi untuk 'Order' Ganja

Selasa, 23 November 2021 12:12 WIB

Share
Jamur Ajaib dan Ganja (Foto: Shutterstock / Tyson Ferro)
Jamur Ajaib dan Ganja (Foto: Shutterstock / Tyson Ferro)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Untuk saat ini, Uber telah pindah ke pengiriman alkohol di AS, yang dilengkapi dengan serangkaian rintangan peraturannya sendiri.

Pada bulan Februari, perusahaan mengumumkan akan membeli Drizly, sebuah perusahaan pengiriman alkohol, seharga $ 1,1 miliar dalam bentuk saham dan uang tunai. Tetapi akuisisi itu tidak termasuk anak perusahaan Drizly, Lantern, sebuah perusahaan pengiriman ganja.

Ganja sekarang menjadi bagian dari layanan pengiriman global karena pengiriman telah menjadi arus utama selama pandemi, Uber dan perusahaan pengiriman makanan lainnya yang tetap tidak menguntungkan telah berkembang ke kategori lain di luar makanan.

Bisnis ganja sedang booming, menjadikannya pasar yang menarik. Pasar ganja legal global diperkirakan akan mencapai $70,6 miliar pada tahun 2028, menurut Grand View Research, sebuah perusahaan riset pasar.

Pada bulan April, penjualan ganja rekreasi di seluruh negara bagian California, Colorado, Oregon, dan Alaska, naik hampir 50 persen dari tahun sebelumnya, menurut Flowhub, sebuah perusahaan riset ganja.

Setidaknya 17 negara bagian, bersama dengan Washington DC, telah melegalkan ganja untuk penggunaan rekreasi.

Lanskap yang berubah bertepatan dengan meningkatnya dukungan publik untuk itu: Kebanyakan orang Amerika mengatakan ganja harus legal untuk penggunaan medis dan rekreasi, menurut survei Pew Research pada bulan April.

Namun kendala regulasi terus menjadi masalah bagi perusahaan pengiriman besar.

CEO Uber Dara Khosrowshahi mengatakan pada bulan April dia akan mempertimbangkan pengiriman ganja setelah undang-undang federal AS mengizinkan perusahaan untuk melakukannya di AS.

CEO DoorDash Tony Xu menggemakan sentimen serupa. Pada bulan September, Amazon mengumumkan secara aktif melobi pemerintah federal untuk membuat ganja legal secara nasional sebagian karena ketidaksesuaian aturan seputar legalisasi dan untuk mengurangi salah satu rintangan perekrutan pengujian narkoba.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT