Rachel Vennya Kabur dari Wisma Atlet Pademangan Saat Karantina, Kodam Jaya Temukan Oknum TNI Nakal
Kamis, 14 Oktober 2021 09:01 WIB
Share
Rachel Venya (Instagram/@rachelvennya)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kodam Jaya selaku Kogasgabpad Covid-19 temukan oknum anggota TNI nakal yang membantu Selebgram Rachel Vennya menghindari Prosedur pelaksanaan karantina setibanya dari luar negeri.

Adapun, informasi kaburnya Rachel Vennya dari tempat karantinanya di Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara, ramai di jagad maya setelah sempat diungkap oleh salah satu akun yang mengaku bertugas di Wisma Atlet.

Selebgram cantik dengan follower 6,8 juta itu, dikabarkan lari dari kewajibannya menjalani karantina usai tiba dari New York.

Kapendam Jaya, Kolonel Arh Herwin BS, mengatakan, oknum TNI nakal yang bertugas melakukan pengamanan Bandara Soekarno Hatta tersebut berinisial FS.

"Pada saat pendalaman kasus, ditemukan adanya dugaan tindakan Non Prosedural oleh oknum anggota Pengamanan Bandara Soetta (TNI)  berinisial An.FS, yang telah mengatur agar Selebgram Rachel Vennya, dapat menghindari prosedur pelaksanaan karantina yang harus dilalui setelah melakukan perjalanan dari Luar Negri," jelas Kapendam Jaya melalui keterangan resminya, Kamis (14/10/2021). 

Ditegaskan Herwin, Atas perintah Pangdam Jaya selaku Pangkogasgabpad Covid-19, maka proses pemeriksaan dan penyidikan terhadap oknum tersebut akan dilakukan ecepatnya.

Penyelidikan juga akan dilakukan terhadap tenaga sektor kesehatan, tenaga pengamanan dan penyelenggara karantina lainnya agar diperoleh hasil yang maksimal sebagai bahan evaluasi sesuai dengan SE Satgas Covid-19 Nomor 18/2021.

Yang mana dalam SE tersebut dituliskan bahwa tamu atau warga yang baru datang dari luar negri wajib melaksanakan karantina selama 8x24 jam.

Herwin menyatakan, bahwa yang berhak mendapat fasilitas Repatriasi karantina di RSDC Wisma Pademangan ada 3 kriteria.

Yang pertama para Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang kembali ke Tanah Air dan menetap minimal 14 hari di Indonesia.

Halaman
1 2