Waduh! Bantu Selebgram Rachel Vennya Lari dari Karantina, Oknum TNI Nakal Dinonaktifkan

Jumat, 15 Oktober 2021 11:18 WIB

Share
Waduh! Bantu Selebgram Rachel Vennya Lari dari Karantina, Oknum TNI Nakal Dinonaktifkan
Kapendam Jaya, Kolonel Arh Herwin BS saat ditemui di RSDC Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara. (yono),

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Anggota TNI nakal yang membantu Selebgram Rachel Vennya lari dari kewajibannya menjalani karantina setibanya dari luar negeri, telah dinonaktifkan.

Kapendam Jaya, Kolonel Arh Herwin BS, mengatakan, saat ini anggota TNI berinisial FS, telah dikembalikan ke kesatuannya.

"Sudah dinonaktifkan, kemarin setelah Panglima acara di Serpong. Yang bersangkutan sudah dinonaktifkan untuk dikembalikan ke satuannya," ungkapnya di Wisma Atlet Pademangan, Jumat (15/10/2021).

Herwin mengatakan, selain dinonaktifkan, oknum TNI yang bertugas melakukan pengamanan Bandara Soekarno Hatta tersebut, bisa dipidana.

"Sanksi nanti hasil penyidikan dari Polisi Militer. Nanti akan ada hukuman disiplin atau hukuman pidana," jelas Herwin.

Herwin menjelaskan, bahwa yang berhak mendapat fasilitas Repatriasi karantina di RSDC Wisma Atlet Pademangan ada 3 kriteria.

Yang pertama para Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang kembali ke Tanah Air dan menetap minimal 14 hari di Indonesia.

Kemudian yang kedua, Pelajar atau Mahasiswa Indonesia setelah mengikuti pendidikan atau melaksanakan tugas belajar dari Luar Negri.

Dan yang terakhir Pegawai Pemerintah RI yang kembali ke Tanah Air setelah melaksanakan perjalanan dinas dari Luar Negri.

Sementara pada Kasus selebgram Rachel Vennya, kata Herwin, menunjukkan bahwa yang bersangkutan tidak berhak mendapat fasilitas tersebut.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar