ADVERTISEMENT

Sesama Mahasiswa Unpam Bertikai, Dua Orang Luka Parah Karena Dianiaya, Begini Tanggapan Rektorat Unpam

Rabu, 13 Oktober 2021 02:30 WIB

Share
Lokasi kejadian. (Foto/Ist)
Lokasi kejadian. (Foto/Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

"Lebih-lebih terjadinya di saat bangsa Indonesia berperang melawan pandemi Covid-19. Universitas Pamulang senantiasa menanamkan nilai humanis dan religius kepada para mahasiswanya. Kejadian yang terjadi pada Ahad, 10 Oktober 2021 sama sekali tidak mencerminkan nilai luhur yang dipegang teguh oleh Universitas Pamulang," kata Wildan dalam keteragan tertulis yang diterima Selasa (12/10/2021). 

Dia juga menegaskan bahwa, tindakan yang dilakukan oleh KBM termasuk pelanggaran terhadap peraturan Rektor tentang kode etik dan tata tertib mahasiswa Unpam. 

"Sebagaimana terdapat dalam Pasal 6 ayat 9 tentang larangan melakukan tindakan yang bertentangan dengan nilai-nilai moral, susila, dan ajaran agama, peraturan pemerintah dan tata perundang-undangan yang berlaku," kata dia.

Menurut Wildan bahwa, Pasal 6 ayat 9 termasuk pelanggaran berat. Adapun sanksi bagi mahasiswa yang melakukan pelanggaran berat adalah sebagaimana disebut dalam pasal 8 ayat 11 yakni pemberhentian dengan tidak hormat sebagai mahasiswa Unpam. 

"Pemberhentian dengan tidak hormat sebagai mahasiswa, dengan cara tidak diberikan surat pindah dan transkrip nilai," jelasnya. 

Pihak kampus kata Wildan juga mengeklaim, kalau Unpam tidak pernah membatasi gerak dan ruang aspirasi para mahasiswa dalam mengkritisi semua kebijakan umum untuk kepentingan masyarakat luas. Pihaknya bahkan telah mengakomodir hak - hak mahasiswa dengan menyediakan rumah mahasiswa. 

"Dalam rangka mengakomodir hak mahasiswa dalam menyampaikan pendapat serta membicarakan isu-isu teraktual di tingkat nasional, Universitas Pamulang telah mendirikan Rumah Mahasiswa dan Panggung," ucap dia. (Muhammad Iqbal)

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT