ADVERTISEMENT

Orang Non-Muslim yang Baik Tetap Akan Masuk Neraka, Dimana Keadilan Allah? Ustaz Adi Hidayat: Kuncinya Iman dan Amal Saleh!

Senin, 11 Oktober 2021 14:47 WIB

Share
Ustaz Adi Hidayat Berikan Ceramah Soal Orang Non-Muslim (Foto: Istimewa)
Ustaz Adi Hidayat Berikan Ceramah Soal Orang Non-Muslim (Foto: Istimewa)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Seorang ustaz asal Indonesia, Ustaz Adi Hidayat memberikan penjelasannya bagaimana bisa Muslim yang berbuat maksiat di dunia tetap bisa masuk surga tetapi Non-Muslim yang baik akan masuk neraka.

Dalam kasus ini, banyak yang terlihat masih bingung dengan konsep aturan tersebut dan mempertanyakan tentang keadilan yang diputuskan oleh Allah SWT.

Menurut Ustaz Adi Hidayat, pertanyaan seperti itu sebenarnya sangat telat karena sudah sejak 15 abad yang lalu sudah ada pertanyaan yang sama persis terkait hal tersebut.

Sebenarnya pada 15 abad yang lalu istri dari Nabi Muhammad, Sayyidah Aisyah bertanya kepada suaminya tentang seseorang yang belum beriman tapi suka membantu semasa hidupnya.

Aisyah kemudian bertanya, apakah orang seperti itu bisa masuk surga atau sudah dapat dipastikan masuk ke dalam neraka?

“Anda tahu, begitu pertanyaan itu muncul yang turun langsung surah dengan namanya ‘Al-Furqan’ ayat yang ke-23,” ucap Ustaz Adi Hidayat, dikutip PosKota.co.id dari kanal YouTube Audio Dakwah pada Senin (11/10/2021).

“Kalau Anda enggak belajar isi-isi di Al-Quran, kadang-kadang tuh logika semacam ini kalau logika kita lemah bisa langsung jatuh seketika dan ketika jatuh pada titik nol jadi mudah diarahkan kemanapun,” sambungnya.

Kemudian Ustaz Adi Hidayat memberikan penjelasan atau sebuah gambaran singkat dari Surat Al-Furqan ayat ke-23.

Ustaz yang merupakan seorang pendiri Quantum Akhyar Institute pada tahun 2013 itu memberikan perbandingan antara dunia dan juga akhirat.

Menurutnya hukum yang ada di dunia dengan hukum yang ada di akhirat jelas sangat berbanding terbalik alias berbeda.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT