Amien Rais Ikut Tanggapi Kasus Sengketa Tanah Rocky Gerung: Masih Banyak Kasus Bandit Pertanahan!

Jumat, 24 September 2021 15:28 WIB

Share
Amien Rais Soroti Permasalahan Sengketa Tanah Rocky Gerung dan PT Sentul Tbk (Foto: Amien Rais Official/YouTube)
Amien Rais Soroti Permasalahan Sengketa Tanah Rocky Gerung dan PT Sentul Tbk (Foto: Amien Rais Official/YouTube)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais ikut menanggapi kasus sengketa tanah yang dialami oleh akademisi Rocky Gerung dan PT Sentul City Tbk.

Dalam persoalan ini, Amien Rais ada dikubu Rocky Gerung. Dia menyangka bahwa kasus ini sudah seperti sebuah gunung es.

Maksud dari gunung es sendiri diartikannya sebagai sebuah permasalahan yang sangat kompleks sehingga ada misteri di dalamnnya yang sangat besar.

Hal tersebut diungkapkannya langsung lewat kanal YouTube pribadinya, yakni Amien Rais Official pada Jumat (23/9/2021).

"Sengketa tanah antara Rocky Gerung vs Sentul City merupakan kasus gunung es,” ujar Amien Rais

“Artinya terdapat masalah yang luar biasa besarnya dalam kasus pertanahan di negara kita, ini hanya kecil, the tip of the iceberg, tapi yang di dalamnya itu memang besar sekali," sambungnya.

Pernyataan itu diutarakan oleh Amien Rais berdasarkan sebuah istilah yang dipinjamnya dari Sekjen Konsorsium Pembaruan Agraria atau KPA, Dewi Kartika.

Dewi Kartika sempat mengungkapkan bahwa 66 persen daratan Indonesia memang sudah dikuasai oleh satu persen kelompok pengusaha dan korporasi besar.

"Ketimpangan penguasaan lahan ini merupakan yang terburuk sejak UU Pokok Agraria nomor 5 tahun 1960 disahkan. Luar biasa yang paling buruk," paparnya.

Bahkan Amien Rais juga sedikit menyindir PT Sentul City Tbk yang telah mempunyai kekuasaan terhadap 3 ribu hektare tanah yang ada di Kabupaten Bogor.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar