ADVERTISEMENT

Kacau! Ade Armando Sebut Presiden Jokowi Izinkan 14 Juta Tentara Tiongkok Masuk Indonesia? Cek Faktanya

Kamis, 16 September 2021 14:11 WIB

Share
Ade Armando (Tangkapan layar/Instagram @adearmandoreal)
Ade Armando (Tangkapan layar/Instagram @adearmandoreal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Kabar menggemparkan datang dari Ade Armando, seorang dosen di Departemen Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (UI).

Ade Armando telah diisukan berani mengonfirmasi bahwa ada banyak warga Tiongkok yang masuk ke Indonesia.

Seluruh warga Tiongkok ini dikabarkan telah mendapat persetujuan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk masuk ke wilayah Negara Indonesia.

Kabar tersebut bermula dari beredarnya sebuah video berjudul “UMAT ISLAM HARUS SIAGA. ATAS RESTU JOKOWI, TENTARA TIONGKOK MASUK NKRI”.

Video yang diunggah oleh kanal Youtube bernama Lidah Rakyat itu menjelaskan tentang adanya pernyataan dari Ade Armando yang mengomentari isu masuknya warga Tiongkok ke Indonesia.

Bahkan terpantau pada 13 September 2021 lalu video tersebut telah ditonton lebih dari 30 ribu orang.

Akan tetapi yang jadi pertanyaannya, apakah video tersebut benar-benar berisi pernyataan Ade Armando yang mengatakan bahwa Presiden Jokowi mengizinkan warga Tiongkok masuk ke Indonesia?

Setelah ditelusuri lagi, video tersebut ternyata sudah dikunci atau disembunyikan oleh pemilik dari kanal Youtube tersebut.

Berdasarkan hasil penelusuran yang lain juga didapat bahwa Ade Armando tidak pernah mengatakan masuknya tentara Tiongkok ke Indonesia karena telah endapat izin dari Presiden Jokowi, alias kabar tersebut besratus hoaks.

Faktanya, video yang asli awal mula diunggah oleh kanal YouTube CokroTV berjudul “PRANK INVASI CINA KE INDONESIA | Logika Ade Armando” pada Sabtu (21/8/2021).

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT