ADVERTISEMENT

Anies Baswedan dan Gibran Rakabuming Saling Puji, Politikus PDIP: Saran Saya Mas Gibran Fokus ke Solo Saja!

Rabu, 15 September 2021 12:12 WIB

Share
Anies Baswedan dan Gibran Rakabuming Raka Saling Puji, PDIP Beri Kritikan (Foto: Istimewa)
Anies Baswedan dan Gibran Rakabuming Raka Saling Puji, PDIP Beri Kritikan (Foto: Istimewa)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka terlihat saling memuji perihal penanganan Covid-19 di daerah kekuasaan masing-masing.

Awlanya Gibran memuji Anies karena terpantau DKI Jakarta sudah mencapai angka di atas 100 persen dari tingkat pencapaian vaksinasi Covid-19.

Bahkan Gibran mengaku kerap kali membawa-bawa nama DKI Jakarta untuk dijadikan sebagai contoh saat rapat penanganan Covid-19 di Solo.

"Jadi kami di Solo tiap kali rapat Covid yang saya jadikan percontohan pasti Jakarta, Jakarta vaksinasinya sudah di atas 100 persen, Solo juga harus mengejar, mohon maaf kami masih di angka 98 persen," kata Gibran saat menghadiri donor darah PWNU DKI pada Sabtu (11/9/2021).

Selain itu Gibran juga mengatakan bahwa Kota Solo akan mengejar stok plasma konvalesen dengan jumlah yang banyak sehingga seperti apa yang sudah dilakukan oleh di DKI Jakarta.

Pada intinya Gibran mengapresiasi tinggi kinerja Anies Baswedan dan Ahmad Riza dalam menangani kasus Covid-19 di DKI Jakarta.

"Ini juga kami kejar di Kota Solo biar makin melimpah, sekali lagi ini luar biasa sekali kerja keras Pak Anies, Pak Riza untuk Jakarta ini benar-benar jadi percontohan untuk kami di daerah," tambah Gibran.

Sementara itu Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan membalas pujian yang dilontarkan oleh Gibran Rakabuming.

Menurut Anies, Gibran merupakan sosok pemimpin muda yang sudah mempunyai ikhtiar besar dalam mengatasi pandemi Covid-19, terutama yang ada di Kota Solo.

"Sesungguhnya itu adalah pujian buat semua. Jadi, bukan saja dialamatkan ke Gubernur tapi dialamatkan kepada kerja bersama," ujar Anies.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT