ADVERTISEMENT

Jokowi Sering Dihina Kodok, Gibran Rakabuming: Kita Nggak Pernah Lapor, Sudah Risiko dan Sudah Biasa Juga

Sabtu, 21 Agustus 2021 11:33 WIB

Share
Gibran Rakabuming Raka Tanggapi Hinaan ke Presiden Jokowi (Foto: Istimewa)
Gibran Rakabuming Raka Tanggapi Hinaan ke Presiden Jokowi (Foto: Istimewa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SOLO, POSKOTA.CO.ID – Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka menanggapi santai soal banyaknya orang yang kerap menghina bapaknya tersebut.

Menurutnya, hinaan yang dilontarkan oleh orang-orang itu sudah banyak didapatkan dan mengaku sudah menjadi risiko sehingga kini mereka semua menganggapnya sebagai hal yang biasa terjadi.

"Ya nggak apa-apa. Sudah risiko. Udah biasa juga," ujar Gibran Rakabuming ketika saat ditemui di Balai Kota Solo pada Jumat (20/8/2021) kemarin.

Lebih lanjut, ketika Gibran dimintai tanggapannya mengenai Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang terang-terangan mengaku sedih melihat banyaknya hinaan terhadap Presiden Jokowi, ia hanya mengatakan bahwa semuanya sudah menjadi sebuah risiko yang biasa diterima oleh para pejabat publik.

Cemoohan seperti itu menurut Gibran sudah menjadi hal yang tak perlu lagi dipikirkan terlalu sering dan tidak akan diambil sampai hati karena hinaan itu juga sudah ada sejak Jokowi menjabat sebagai Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta.

"Kami (keluarga) enggak gimana-gimana. Kita nggak pernah lapor juga, enggak pernah protes. Jadi Biasa aja," ucapnya melanjutkan.

Gibran menambahkan bahwa dirinya tidak pernah menerima laporan-laporan dari relawan dan juga simpatisan Jokowi tentang hinaan yang datang dan menurutnya akan membuang-buang waktu untuk mengurus hal seperti itu.

"Apa ada toh? Kayaknya enggak ada. Kurang gawean (kurang kerjaan)," imbuh Wali Kota Solo tersebut.

Para pendukung dan Simpatisan Jokowi diminta Gibran untuk tidak terlalu mengurusi hal-hal seperti itu dan lebih fokus menciptakan kegiatan yang positif.

"Sekarang kan masa pandemi, kita fokus ke kegiatan-kegiatan produktif saja. Membantu satu sama lain. Kalau ngurusi yang begitu-gitu nggak ada habisnya," pungkasnya. (cr03)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT