POSKOTA.CO.ID - Wuling Motors (Wuling) kembali mendapatkan apresiasi untuk produk SUV-nya, Almaz, melalui Indonesia Digital Popular Brand Award 2021.
Wuling Almaz terpilih menjadi salah satu merek terpopuler bagi konsumen pengguna internet berdasarkan survei digital yang dilakukan oleh INFOBRAND.ID, TRAS N CO Indonesia, dan IMFocus.
“Kami berterima kasih atas penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 yang diberikan kepada Almaz. Kami mengapresiasi sambutan hangat yang diberikan kepada produk SUV pertama kami sejak kehadirannya di awal 2019,” ujar Brian Gomgom selaku Media Relations Wuling Motors.
“Penghargaan ini akan memacu kami untuk terus menghadirkan rangkaian produk, layanan, serta inovasi yang lebih baik di masa depan sejalan dengan ‘Drive For A Better Life’,” tambahnya.
Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 merupakan sebuah penghargaan bagi berbagai brand di Indonesia yang telah sukses membangun popularitas serta meningkatkan aktivitas brand melalui media digital.
Penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil riset Indonesia Digital Popular Brand Index yang memberikan tolak ukur kesuksesan popularitas sebuah brand di era digital dengan tiga parameter.

Brian Gomgom selaku Media Relations Wuling Motors. (foto/wuling)
Diantaranya Search Engine Based menggunakan Google Indonesia; Social Media Based menggunakan phlanx.com dan socialblade.com untuk Facebook, Instagram, Youtube dan Website Based menggunakan Google Developers serta hypestate.com.
Survei ini dilakukan terhadap lebih dari 1.000 brand dari 150 kategori produk serta jasa pada Maret - Mei 2021.
Wuling Almaz merupakan SUV Pertama dari Wuling mengusung tagline ‘Drive Unlimited Way’ yang didukung mesin berkapasitas 1.500 cc turbocharged.
Mesin ini mampu menghasilkan daya maksimal 140 HP dan torsi 250 Nm serta dipadukan dengan pilihan transmisi CVT serta manual 6-percepatan.
Smart Technology SUV ini dilengkapi dengan perintah suara canggih berbahasa Indonesia pertama, Wuling Indonesian Command (WIND) dalam mendukung kemudahan pengoperasian beragam fitur berkendara.
Selain itu Almaz juga dilengkapi dengan panoramic sunroof, start-stop button, 360o Camera, serta fitur keselamatan dan keamanan yang terlengkap di kelasnya.
Wuling juga memperkenalkan Almaz RS pada Maret lalu.
Mobil digital cerdas ini juga didukung oleh mesin turbo yang bertenaga dipadukan dengan transmisi CVT yang menjadikan perpindahan gigi halus dan responsif.
Almaz RS dibekali teknologi terdepan di kelasnya, yakni Internet of Vehicle (IoV) dan Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang tergabung dalam Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) serta WIND.
“Melalui Almaz dan Almaz RS, kami menghadirkan kendaraan yang tidak hanya mampu untuk memenuhi kebutuhan mobilitas, namun juga memberikan kemudahan dalam berkendara bagi penggunanya,” jelas Brian.
“Beragam fitur berkendara modern yang tersemat di dalamnya tentu menambah rasa keingintahuan konsumen akan produk ini yang membuatnya populer di dunia maya,” pungkasnya.