ADVERTISEMENT

Toto Wolf, Mercedes Akan Tampil Semaksimal Mungkin Di Seri 7, Perancis Agar Dapat Kembali Rebut Posisi Teratas Klasmen 2021

Kamis, 17 Juni 2021 10:37 WIB

Share
Hadapi seri ke 7, Perancis, Mercedes akan tampil habis-habisan agar dapat kemabli rebut posisi teratas klasmen Formula 1, 2021. (Foto/mercedesamg)
Hadapi seri ke 7, Perancis, Mercedes akan tampil habis-habisan agar dapat kemabli rebut posisi teratas klasmen Formula 1, 2021. (Foto/mercedesamg)

Poskota.co.id –  Dua seri Formula 1 secara berturut-turut mendapatkan hasil yang mengecewakan, membuat tim Mercedes harus tampil habis-habisan pada seri Perancis nanti.

Hal ini disampaikan oleh sang manger Toto Wolf, dimana Wolf mengatakan bahwa Mercedes harus tampil hingga batas maksimal agar mendapatkan hasil yang terbaik dan kembali merebut posisi teratas di klasmen sementara.

Dua kali gagal mengatongi poin membuat Lewis Hamilton harus menyerahkan posisi teratas sebagai pemimpin klasmen sementara ke Max Verstappen yang tampil gemilang di seri Monaco lalu.

Selisih poin di klasmen sementara antara Hamilton dan Verstappen terkait empat poin, namun perolehan poin tim, Mercedes tertinggal cukup jauh dimana tim Red Bull Racing berhasil mengantongi 174 pin sedangkan Mercedes baru 148 poin.

Wolf menambahkan bahwa timnya cukup percaya diri untuk bersaing di sirkuit Paul Richard nanti, pasalnya balapan terakhir 2019 lalu, Hamilton berhasil merebut podium pertama dan tim juga telah mempunyai data yang cukup untuk menjadi refrensi pada seri ini.

“Kita baru akan memasuki seri ketujuh dari 23 seri pada tahun ini dan kami yakin akan dapat segera memperbaiki posisi serta melakukan berbagai hal hingga akhir musim 2021,” ungkap Wolf.

Dengan target yang dilontarkan oleh sang manager akan membuat tim mekanik berkerja keras untuk memaksimalkan performa dari W12 yang digunakan oleh Hamilton maupun Veltteri Bottas.

Hal ini terkait dengann karakter sirkuit di Peranncis ini yang mempunyai beberapa tikungan yang lebar sehigga membutuhkan tenaga mesin yang maksimal agar dapat mengimbangi peserta lainya.

Tidak hanya tenaga mesin, namun efektifitas dari sistem aerodinamis juga tak kalah penting dalam mendukung kestabilian mobil saat melaju dengan kecepatan tinggi.

Dengan pengalaman seri Baku yang membuat dua pembalap harus keluar dari balapan akibat pecah ban akan membuat setiap tim lebih hati-hati dalam pemilihan ban, serta pembalap juga harus lebih maksimal dalam menjaga kondisi ban saat digunakan sehingga kejadian tersebut tidak terulang kembali.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT