ADVERTISEMENT

Tak Mau Lagi Timbulkan Masalah Di Seri Perancis, Mercedes Buang Magic Brake Button Dari Mobil Lewis Hamilton

Senin, 14 Juni 2021 15:05 WIB

Share

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Poskota.co.id – Seri ke tujuh ajang Formula 1 musim 2021 yang akan di gelar di Paul Ricard Circuit, Perancis pada 18-20 Juni mendatang tampaknya akan kembali jadi pertarungan antara Mercedes dan Red Bull.

Kegagalan yang dialami oleh Max Verstappen dan Lewis Hamilton ini pada seri Baku lalu, membuat keberadaan kedua pembalap di posisi perolehan poin klasmen sementara menjadi tidak mengalami perubahan.

Yang cukup membuat kepercayaan diri dari Hamilton adalah keberhasilanya menjuarai seri Formula 1 di sirkuit ini pada tahun lalu,  namun pembalap asal Ingris ini cukup khawatir dengan performa mobil Verstappen yang menurutnya menjadi mobil terkencang dari semua peserta musim ini.

“Kita bisa lihat bahwa mobil Red Bull sangat kencang di musim ini dan sangat sulit untuk mengimbangi saat berada di treck,” papar Hamilton.

“Untuk mengatasi permasalahan ini kami akan melakukan beberapa improvement untuk dapat mengabungkan performa mobil saat di trek lurus dan tikungan sehingga mampu mengimbangi Red Bull,” tambah juara dunia 2020 ini.

Salah satu yang mendapatkan perubahan adalah magic brake button yang menyebabkan Hamilton terlempar keposisi belakang di Baku lalu.

Menurut tim mekanik Mercedes nantinya tombol tersebut akan diganti dengan brake bias setting yang akan digunakan untuk membantu dalam memanas ban depan.

“Kejadian seri lalu merupakan pelajaran penting bagi kami untuk mempersiapkan mobil sehingga pembalap dapat tampil dengan performa terbail tanpa adanya permasalahn teknis. Hamilton tidak salah saat melakukan pengereman, dia melakukan dengan normal sesuai kebutuhan akan tetapi akibat magic brake button dalam keadaan aktif maka otomoatis kekuatan kampas rem menjadi jauh lebih kuat dalam mengunci ban,” jelas Mike Elliott selaku Technology Director Mercedes.

“Dengan perubahan cara kerja dilakukan, kami berharap seri kedapan masalah ini tidak akan terulang dan sudah tugas kami untuk menyiapkan mobil yang membuat pembalap menjadi sangat sulit untuk membuat kesalahan teknis saat balapan,” tambah Mike.

Menyinggung tentang brake magic button, Mike mengatakan sejujurnya saya sendiri tidak begitu mengerti kenapa kami menyebutnya dengan megic button, namun cara kerjanya memberikan kemudahan pada pembalap untuk memanaskan ban depan.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT