ADVERTISEMENT

Stop Polemik Tentang 75 Pegawai KPK, Anggota DPR Eva Yuliana Dukung Kebijakan Jokowi

Kamis, 20 Mei 2021 13:13 WIB

Share
Eva Yuliana. (ist)
Eva Yuliana. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Nasional Demokrat (Nasdem), Eva Yuliana mendukung kebijakan yang dikeluarkan Presiden Joko Widodo berkenaan dengan 75 Pegawai KPK. 

Politisi asal Jawa Tengah ini juga meminta semua pihak untuk segera menyudahi isu yang berkembang saat ini.

Yang seolah-olah  menempatkan tarik ulur masalah 75 pegawai KPK yang tak lolos Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) sebagai persoalan perbedaan sikap antara Presiden Jokowi dengan Ketua KPK Firli Bahuri. 

"Sudahi isu dan tarik menarik itu, agar situasi dan kondisi tidak semakin gaduh. Statement Presiden Jokowi yang menyebut 75 pegawai KPK yang tak lolos Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) belum tentu diberhentikan, menurut saya sudah pas. Sudah tepat,” ujar Eva Yuliana, Kamis (20/5/2021). 

Menurut Eva Yulina, sebanyak 75 pegawai KPK yang diketahui tak lolos tes, bagaimana pun sudah lama mengabdi. Maka, semestinya tetap dihargai dan diberi perhatian. 

Eva Yuliana yang juga Ketua Kelompok Fraksi (Kapoksi) Partai Nasdem Komisi III DPR ini, mendorong Pimpinan KPK dan Dewas KPK untuk menindaklanjuti arahan Presiden. 

"Beliau telah membuka kebuntuan dan menjawab polemik perihal peralihan status pegawai KPK menjadi ASN," ujar Eva Yuliana.

Hasil tes wawasan kebangsaan, lanjutnya, harus menjadi bahan evaluasi.

Baik itu bagi institusi KPK maupun pegawai yang tidak lulus TWK. 

Eva menyatakan sependapat dengan kebijakan Presiden Jokowi.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Rizal Siregar
Editor: Sumiyati
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT