Download E-Paper

Amankan Pilkada, Polda Banten Terjunkan 4 Ribu Personel

Senin, 07 Desember 2020 - 09:40
Kapolda Banten, Irjen Pol Fiandar didampingi PJU saat memeriksa personil saat gelar pasukan Pilkada 2020 di Mapolda Banten, Senin (7/12/2020).

SERANG  - Sekitar 4000 personil Polda Banten akan diterjunkan ke daerah yang akan menggelar Pilkada Serentak 2020 di tiga wilayah  Provinsi Banten.

Pengerahan personil pengaman pilkada ini dikatakan Kapolda Banten, Irjen Pol Fiandar saat melaksanakan Gelar pasukan Pilkada 2020 di Mapolda Banten, Kota Serang, Senin (07/12/2020) pagi.

Kapolda menambahkan, selama tiga hari pasukannya akan melakukan pengamanan Pilkada di masing-masing wilayah.

Mereka akan mengamankan sebanyak 6.092 tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Serang, Kota Cilegon dan Kabupaten Pandeglang.

Baca juga: FSGI Minta Tunda Buka Sekolah Tatap Muka di 270 Daerah Penyelenggara Pilkada

Untuk memastikan Pilkada berjalan dengan lancar dan tanpa kendala, pihaknya menerjunkan hampir 4000 personel di lapangan.

Jumlah tersebut belum termasuk bantuan personil TNI dibawah kendali operasi (bko) yang berjumlah 1.074 anggota.

Polda juga sudah berkoordinasi dengan masing-masing penyelenggara Pilkada, guna mengantisipasi kendala yang terjadi di lapangan. Terlebih kini tengah musim hujan.

Kapolda menegaskan, hal prinsip yang ditanamkan kepada personel adalah menjaga netralitas aparat kepolisian. Hal itu telah ditekankan Polri untuk dilaksanakan.

Baca juga: KPU Harus Segera Sediakan Kebutuhan APD untuk Pilkada

Usai gelar pasukan, Polda Banten langsung mengerahkan personelnya untuk menjalani rapid test Covid-19. Hal itu guna mengantisipasi penyebaran wabah saat melaksanakan tugas pengamanan. (haryono/tri)

 

 

 

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->