Download E-Paper

Posko Satgas Covid-19 Siaga 24 Jam di Stadion Patriot Bekasi

Kamis, 08 Oktober 2020 - 08:20
Posko Satgas Covid-19 di halaman parkir Stadion Patriot Chandrabaga siaga 24 jam. (ist)

BEKASI - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi mendirikan tenda posko Satgas Covid-19 di dua titik, yaitu di halaman parkir Stadion Patriot Chandrabaga dan di halaman Parkir Green Hotel, Kota Bekasi.

Posko Satgas Covid-19 ini didirikan sebagai posko pencegahan dan penanganan pandemi virus corona atau Covid-19 yang diisi petugas gabungan dari anggota TNI, Polri, Satpol PP dan petugas BPBD. Selain itu sebagai tempat mendapat informasi bagi masyarakat terkait penanganan corona.

"Kedua tempat tersebut seperti Stadion PCB dan Green Hotel sudah ditunjuk oleh Pemerintah Kota Bekasi sebagai tempat untuk isolasi mandiri pasien tanpa gejala selama masa pandemi ini, untuk itu perlu dilakukan pengamanan di area yang menjadi tempat isolasi mandiri pasien Covid-19," kata Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi.

Baca juga: Hotel di Bekasi Mulai Ditempati Pasien OTG Covid 19

Fasilitas kesehatan yang ada di dalam tenda Posko Satgas Covid-19 ini seperti alat penyemprotan disinfektan, hand sanitizer, masker, sabun cuci tangan dan alat kesehatan lainnya. "Posko tersebut akan dijaga tiap harinya selama 24 jam oleh petugas gabungan," ujarnya.

Petugas pun akan intens melakukan penyemprotan di area wilayah stadion dan juga hotel tersebut sesuai dengan SOP penanganan Covid-19.

"Dan tidak bosan kami ingatkan masyarakat untuk selalu patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak hindari kerumunan," imbuhnya. (yahya/ys)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

Rekomendasi



-->