Nasabah Bisa Lakukan Transaksi Per Hari ini, Pihak BSI Pastikan Aplikasi Byond dan ATM Sudah Stabil

Rabu 12 Feb 2025, 18:57 WIB
Nasabah keluhkan aplikasi Byond. (Sumber: (Dok. BSI))

Nasabah keluhkan aplikasi Byond. (Sumber: (Dok. BSI))

POSKOTA.CO.ID - Nasabah bank BSI mengeluhkan aplikasi Byond atau mobile banking BSI yang error atau diduga mengalami masalah.

Aplikasi Byond tersebut tidak bisa digunakan sejak Minggu kemarin, 9 Februari 2025. Banyak sekali nasabah yang mengeluh atas masalah tersebut.

Tak sedikit pula para nasabah menciutkan kata-kata yang menyindir di media sosial seperti TikTok dan Instagram karena memang aplikasi ini sering mengalami masalah.

Baca Juga: 11 Faktor Penentu Skor CRS BRI, Nasabah Wajib Tahu Sebelum Ajukan Pinjaman KUR!

Nasib Nasabah BSI

Beberapa nasabah menuliskan curhatan di akun media sosial miliknya, bahwa ini tidak bisa menarik uang melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM)milik BSI.

"Tidak bisa narik uang, soalnya tidak ada bank lain yang saya gunakan. Saya cuma punya rekening bank BSI." Kata akun @Az***.

Namun, sekarang ini pada Rabu, 12 Februari 2025 pihak BSI sudah memastikan bahwa pelayanan dari mesin ATM sudah kembali normal.

Baca Juga: Aplikasi Byond by BSI Error, Nasabah Mengeluh Tak Bisa Transaksi

ATM dan Aplikasi Byond Sudah Stabil

Melansir dari akun milik RRI Meulaboh, Bank Syariah Indonesia (BSI) memastikan untuk pelayanan transaksi di ATM sudah kembali stabil. Masyarakat sudah bisa menggunakan finansial dan non finansial seperti biasanya.

Branch Manager BSI Kantor Cabang Imam Bonjol, Heri Candra menyampaikan transaksi finansial menggunakan ATM sudah tidak ada kendala.

"Perlu kami sampaikan bahwasanya kam sedang menjalankan proses maintenance yang utamanya di layanan Byond dan juga ATM dan masih dalam proses perbaikan maintenance-nya. Untuk di ATM per hari ini sudah mulai stabil." Kata Heri dalam sesi wawancara dengan RRI.

Berita Terkait

News Update