ADVERTISEMENT

Pastikan Ketersediaan Air Bersih pada Libur Lebaran, Pemkab Bogor Siapkan 13 Mobil Tangki

Rabu, 27 Maret 2024 17:16 WIB

Share
Kantor Perumda Air Minum Tirta Kahuripan. (Dok: Pemkab Bogor)
Kantor Perumda Air Minum Tirta Kahuripan. (Dok: Pemkab Bogor)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Perumda Air Minum Tirta Kahuripan menyiapkan 13 mobil tangki masing-masing berkapasitas 4.000 liter untuk mengantisipasi gangguan pengaliran pipa air.

"13 armada mobil tangki berkapasitas 4.000 liter disiagakan di seluruh wilayah pelayanan untuk menjamin ketersediaan air bersih pelanggan," kata Direktur Umum (Dirum) Perumda Air Minum Tirta Kahuripan, Abdul Somad pada Rabu, 27 Maret 2024.

Selain menyiapkan 13 mobil, Somad menyebut badan usaha daerah milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor ini menyiagakan personel selama 24 jam untuk melayani keluhan masyarakat.

"Para personel ini disiagakan 24 jam dan didukung peralatan penunjang seperti stok pompa, bahan kimia, genset serta perpipaan sebagai antisipasi apabila ada gangguan kerusakan atau kebocoran pipa," tuturnya.

Somad menjelaskan, apabila terjadi gangguan atau menemukan kebocoran pipa, masyarakat bisa menghubungi cabang milik Perumda Air Minum Tirta Kahuripan terdekat, antara lain Leuwiliang, Ciomas, Kemang, Parungpanjang, Cileungsi, Ciawi, Cibinong, Jonggol dan Babakan Madang.

Untuk masyarakat yang tengah melaksanakan Mudik lebaran, lanjut Somad, dihimbau untuk menempatkan papan pencatat meter air di lokasi yang mudah dihimbau oleh petugas.

"Dan jangan lupa untuk mematikan air dari stop kran dekat meter air agar tidak terjadi kebocoran di instalasi pipa di dalam rumah yang menyebabkan lonjakan tagihan air. Dihimbau untuk menggunakan toren dan bak penampungan air sebagai langkah antisipasi apabila terjadi gangguan," singkatnya.

Selain itu, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan menyalurkan 1.330 paket Bantuan Hari Raya berupa bahan pokok untuk masyarakat yang membutuhkan di sekitar cabang pelayanan maupun Instalasi Pengolahan Air.

"Taqabbalallahu minna wa minkum, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin," pungkasnya. (Panca)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT