ADVERTISEMENT

Ravindra Lolos Melenggang ke Senayan, Potensi 1 Kursi Tambahan dimiliki Golkar di Dapil Jabar V

Senin, 26 Februari 2024 12:23 WIB

Share
Ravindra Airlangga foto bareng kader (panca Aji)
Ravindra Airlangga foto bareng kader (panca Aji)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Setelah memastikan Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Ravindra Airlangga lolos melenggang ke Senayan, Golkar prediksi 1 kursi tambahan di Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar V akan didapat partai berlogo pohon beringin tersebut.

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat (Jabar), Ade Ruhandi mengatakan peluang meraih 2 kursi di DPR RI untuk Dapil Kabupaten Bogor sangat memungkinkan. 

Pria yang akrab disapa Jaro Ade ini menyebut, potensi tersebut diambil sesuai dengan hasil Tabulasi C1 DPD Golkar Jabar yang baru mencapai 80 persen. 

Yang mana, jatah satu kursi DPR RI untuk Partai Golkar dapil Jawa Barat V atau Kabupaten Bogor ini dipastikan diraih oleh Ravindra Airlangga. 

Namun ada kursi ke-9 yang berpotensi didapat oleh partai berlambang pohon beringin itu karena raihan suaranya tidak jauh dengan caleg dari Partai Demokrat dan PPP. 

"Masih ada kursi kesembilan yang diperebutkan Golkar, Demokrat dan PPP, kalau dilihat dari C1," kata Jaro Ade kepada Wartawan, Senin (26/2/24). 

Pria yang diusung Golkar pada Pilkada Kabupaten Bogor 2024 ini mengaku bangga dengan suara yang di dapat oleh putra dadi Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartano, karena meraih suara murni terbesar dari caleg lain yang berpotensi lolos ke Senayan. 

Menurut Jaro Ade, dari C1 tabulasi Golkar, Ravindra sudah meraih lebih dari 112 ribuan.

“Saya pribadi sangat bangga, karena saya dari awal mengawal mas Ravindra lebih dari 50 titik kegiatan dan melihat dari tabulasi C1 hingga hari ini, suara murninya paling besar dibandingkan calon-calon yang kemungkinan lolos ke Senayan, termasuk senior-senior dan incumbent,” ujarnya. 

Sementara itu, untuk Kursi DPRD Provinsi Jabar, dari Partai Golkar sudah dipastikan memiliki 1 kursi di Dapil Kabupaten Bogor. "Untuk di DPRD Provinsi Jabar ada satu caleg yang dipastikan lolos," jelasnya. 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Panca Aji
Editor: Fernando Toga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT