ADVERTISEMENT

Ferrari Masih Bungkam Terkait Masa Depan Carlos Sainz di F1

Rabu, 31 Januari 2024 14:30 WIB

Share
Carloz Sainz pembalap F1 Ferrari (Foto: Motorsport.com)
Carloz Sainz pembalap F1 Ferrari (Foto: Motorsport.com)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dikutip dari laman motorsport.com. Ferrari sudah bergerak untuk mengumumkan kontrak baru Formula 1 dengan Charles Leclerc pekan lalu. Namun, mereka tampak adem ayem dengan masa depan Carlos Sainz. Perbedaan ini tentu menimbulkan tanda tanya.

Sainz telah cukup terbuka bahwa ia tidak ingin memasuki musim 2024 tanpa kepastian di akhir musim.

Berbicara secara eksklusif kepada Motorsport.com pada Juni lalu tentang situasinya, pembalap Spanyol mengatakan, "Saya tidak akan berbohong, saya tidak suka memasuki tahun terakhir kontrak saya tanpa benar-benar tahu di mana saya akan membalap tahun depan.

 

 

 



"Saya telah melalui proses tersebut bersama Red Bull dan Renault, dan saya tahu itu tidak ideal sebagai seorang atlet, dan sebagai pembalap. Itu bukan hal yang tepat. Dan itulah mengapa saya menjadikan musim dingin ini sebagai referensi untuk mencoba mencari tahu masa depan saya."

Sikap ini juga tidak bertentangan dengan preferensi Ferrarisendiri. Bos tim Fred Vasseur bahkan telah menjelaskan dalam acara makan siang Natal tahunannya di Maranello bahwa menyelesaikan kontrak kedua pembalap Ferrari sebelum balapan dimulai lagi adalah "tujuan" yang jelas.

"Kami telah bertemu dan memulai diskusi, namun kami sedikit terlambat dari rencana awal," katanya saat itu. "Saya sama sekali tidak menganggapnya sebagai masalah, kami akan segera mengambil keputusan."

Meskipun masih ada lima pekan lagi sebelum tenggat waktu sementara Sainz dan Ferrari berakhir, fakta bahwa tim memilih untuk pergi dengan pengumuman Leclerc saja - daripada menunggu dan mengumumkan kedua pembalap pada saat yang sama - telah mendorong beberapa orang untuk menyarankan bahwa segala sesuatunya mungkin tidak akan berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

 

 

 

 



Dapat dipahami bahwa Sainz menginginkan perpanjangan kontrak selama dua tahun, yang akan membawanya hingga akhir musim 2026, tetapi kesepakatan tampaknya masih cukup jauh.

Dan sementara pembicaraan sedang berlangsung, di latar belakang ada bisikan bahwa Alex Albon adalah alternatif yang serius dengan pembalap Williams yang diyakini akan keluar dari kontrak pada akhir tahun ini.

Di satu sisi, sangat mungkin bahwa terlalu banyak yang membaca situasi tentang Ferrari yang mengumumkan Leclerc sendirian karena, tidak seperti tim lain, tim ini sangat jarang mengumumkan kedua pembalapnya secara bersamaan.

Masih ada banyak waktu bagi Ferrari untuk menyelesaikan kesepakatan Sainz dan memberi tim keamanan pembalap total untuk setidaknya dua tahun ke depan.

Pasangan Leclerc

Dari sudut pandang Ferrari, tampaknya tidak ada alasan untuk mempertanyakan apakah Sainz layak untuk bertahan di sana atau tidak.

Penampilannya selama tiga musim di Maranello sangat bagus, dan kombinasinya dengan Leclerc telah menciptakan salah satu pasangan paling lengkap di paddock yang membantu mendorong tim.

Leclerc memiliki bakat alami yang luar biasa yang memungkinkannya untuk tampil menonjol di babak kualifikasi dan panasnya persaingan, sementara Sainz adalah seorang profesional sejati dengan pengetahuan dan kepekaan teknis yang luar biasa - kualitas yang sangat berguna bagi para insinyur.

Kedua pembalap ini sangat seimbang, dan perbedaan di antara mereka hanya sedikit - tetapi pada akhirnya menjadi pelengkap dalam meningkatkan kekuatan tim secara keseluruhan.

Namun, faktanya tetap saja negosiasi antara Ferrari dan perwakilan Sainz berlangsung lebih lama dari yang diharapkan. Dan kebisuan tentang kemajuan hanya memicu spekulasi tentang apa yang sebenarnya terjadi.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Herdyan Anugrah Triguna
Editor: Herdyan Anugrah Triguna
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT