ADVERTISEMENT

Prinisipal Aston Martin, Mike Krack Sebut Perubahan pada Tim F1 2024 Sangat Mengejutkan

Senin, 29 Januari 2024 13:00 WIB

Share
Mobil F1 Aston Martin
Mobil F1 Aston Martin

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dikutip dari laman motorsport.com. Prinsipal Aston Martin, Mike Krack, akan terkejut jika ada penyimpangan besar dalam urutan tim Formula 1 di musim 2024 di tengah peraturan yang stabil.

Musim ini akan menandai tahun ketiga dari buku pedoman desain ground-effect sekarang. Status quo ini memungkinkan tim-tim untuk bersatu di sekitar arsitektur mobil sidepod downwash gaya Red Bull.

Pengecualian penting dari filosofi tersebut adalah Mercedes dan Ferrari, tetapi keduanya telah berkomitmen untuk membuat konsep mobil baru untuk 2024 yang hampir pasti akan sejalan dengan tim-tim lainnya.

 

 

 



Mengingat kurangnya perombakan aturan, yang berpotensi membuat tim-tim keluar dan mengacaukan urutan, Krack mengatakan bahwa akan menjadi 'kejutan' jika ada perubahan besar pada panduan bentuk mobil tahun ini.

Ia mengatakan, "Ketika Anda memiliki peraturan yang stabil, seperti yang kita miliki sekarang, tim-tim akan lebih memilih untuk berevolusi.

"Dan, jika Anda memiliki mobil yang menonjol, seperti yang kami miliki dengan Red Bull, saya pikir banyak orang akan mencoba menuju ke arah itu.

 

 

 



"Di sisi lain, kami telah mendengar dari Ferrari, dari Mercedes, bahwa mereka akan membuat perubahan arsitektur yang sangat besar. Jadi, kami penasaran untuk melihat apa yang akan terjadi.

"Tapi saya pikir, secara keseluruhan, jika Anda melihatnya, biasanya yang terjadi jika peraturan teknis tetap (sama), lapangan akan semakin dekat dari tahun ke tahun."

Karena peraturan tersebut tidak akan dirombak hingga tahun 2026 (ketika mobil yang lebih kecil dan lebih ringan akan mengadopsi aero aktif dan konsep powertrain baru), Krack berpendapat bahwa tim-tim akan lebih fokus untuk menyempurnakan operasi di lintasan balap untuk mendapatkan kembali performa mereka.

 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Herdyan Anugrah Triguna
Editor: Herdyan Anugrah Triguna
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT