ADVERTISEMENT

Ferrari Konfirmasi Nama Resmi Mobil F1 Sainz dan Leclerc 2024

Rabu, 31 Januari 2024 13:00 WIB

Share
Ferrari F1
Ferrari F1

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dikutip dari laman motorsport.com. Tim Ferrari telah mengkonfirmasi nama mobil balap yang akan digunakan Carlos Sainz dan Charles Leclerc dalam Formula 1 2024.

Sesaat sebelum presentasi single-seater yang akan digunakan Ferrari untuk berkompetisi di Formula 1 2024, tim Maranello mengonfirmasi nama yang akan mereka berikan, meninggalkan 'proyek 676' yang terkenal. Skuad tersebut akan mengikuti nomenklatur musim lalu, dan secara logika, mobil Italia itu akan dinamai SF-24.

"Mobil Scuderia Ferrari untuk musim depan akan dinamai SF-24. Dengan demikian, tim melanjutkan tradisi beberapa tahun terakhir, yang telah berlangsung hampir sepanjang era hybrid Formula 1," demikian bunyi pernyataan singkatnya. "SF adalah singkatan dari Scuderia Ferrari, diikuti dengan nomor tahun ini.

 

 

 



"Formula ini pertama kali digunakan pada SF15-T pada 2015, musim hybrid kedua, dan satu-satunya pengecualian sejak saat itu adalah pada 2022, ketika nama F1-75 merayakan ulang tahun ke-75 perusahaan," lanjut tim merah itu.

Tim yang menempati posisi ketiga dalam kejuaraan konstruktor, hanya beberapa poin di belakang Mercedes, ingin kembali berjuang untuk meraih kemenangan dengan mobil ini, SF-24 yang meneruskan warisan sejak memasuki era unit tenaga hibrida. Namun, mobil bertenaga V6 pertama saat peraturan mulai berlaku adalah F14-T, dan kemudian SF15-T adalah yang pertama.

 

 

 



Pembalap yang ditugaskan untuk membawa mobil ini ke puncak adalah, untuk tahun ketiga berturut-turut, Carlos Sainz dan Charles Leclerc, dengan Sainz masih menegosiasikan perpanjangan kontrak, sementara Leclerc telah memastikan masa depan jangka panjang dengan tim Maranello, meskipun tanpa menyebutkan berapa lama kontrak tersebut.
 

ADVERTISEMENT

Reporter: Herdyan Anugrah Triguna
Editor: Herdyan Anugrah Triguna
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT