ADVERTISEMENT

Gelar Seminar dan Bazar Penelitian, Mahasiswa Magister Hukum STIH IBLAM Berupaya Lahirkan Inovasi Riset

Sabtu, 8 Juli 2023 19:28 WIB

Share
Seminar dan Bazar Penelitian, Mahasiswa Magister Hukum STIH IBLAM. Ist
Seminar dan Bazar Penelitian, Mahasiswa Magister Hukum STIH IBLAM. Ist

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Mahasiswa Magister Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) IBLAM menggelar Seminar dan Bazar Penelitian Mahasiswa dengan tema '“Inovasi Penelitian Hukum dalam Membangun Bangsa'. Seminar dan Bazar enelitian Mahasiswa tersebut digelar di Kampus STIH IBLAM, Jalan Kramat Raya No. 25, Jakarta Pusat.

Ketua STIH IBLAM, Gunawan Nahrawi mengatakan, kegiatan ini menampilkan berbagai gagasan penelitian menarik dari mahasiswa magister hukum. 

Menurut Gunawan, kegiatan tersebut terbilang menarik lantaran para Mahasiswa berupaya menggali berbagai potensi yang dimiliki dalam mengoptimalkan kualitas riset akademik.

"Selain itu, dengan didaftarkannya gagasan penelitian dalam bentuk hak kekayaan intelektual menjadi suatu kebanggaan, karena ide ini belum banyak diterapkan di berbagai kampus," ujar Gunawan bangga, Sabtu (8/7/2023).

Hal senada juga diungkapkan Wakil Ketua I STIH IBLAM, Marjan Miharja yang menyampaikan apresiasi atas digelarnya kegiatan tersebut. 

Menurut dia, kegiatan yang digelar untuk para mahasiswa magister ini merupakan terobosan yang baik. Pasalnya, kegiatan itu turut menampilkan berbagai inovasi penelitian yang disajikan dalam bentuk menarik, ringkas, dan mudah dipahami.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi panggung mahasiswa agar dapat menjadi influencer terkait gagasan, ide, dan konsep penelitian. Sehingga mendorong mahasiswa lain untuk ikut berkreasi dalam setiap penelitian yang akan digagas," katanya.

Sebagai informasi, dalam kegiatan itu juga turut diisi dengan seminar yang menghadirkan sejumlah narasumber dari mahasiswa magister hukum.

Selama acara berlangsung, para narasumber yang di antaranya adalah Sartono Gurning, Nadia S. Ulya, Saykhan, dan Abrar Afif yang banyak membahas topik permasalahan hukum yang tengah terjadi di Indonesia. (Panca Aji)
 

ADVERTISEMENT

Reporter: Panca Aji
Editor: Fernando Toga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT