ADVERTISEMENT

Ancaman Resesi Ekonomi, Anggota DPR RI Najib: Bisa Diantisipasi

Jumat, 17 Maret 2023 19:32 WIB

Share
Foto: Anggota DPR RI Komisi XI Jawa Barat II Ahmad Najib Qodratullah, menghadiri berbicara mengenai ancaman resesi eknomi. (Ist.)
Foto: Anggota DPR RI Komisi XI Jawa Barat II Ahmad Najib Qodratullah, menghadiri berbicara mengenai ancaman resesi eknomi. (Ist.)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JABAR, POSKOTA.CO.ID - Anggota DPR RI Komisi XI Jawa Barat II Ahmad Najib Qodratullah, menghadiri berbicara mengenai ancaman resesi eknomi yang diprediksi tahun ini. Ia menilai bisa ancaman tersebut bisa diantisipasi.

Dalam diskusi publik, di Aula Grand Hani Hotel Lembang, Jawa Barat, Jumat, 17 Maret 2023. Kehadirannya Najib ini sebagai Narasumber (Narsum) dalam diskusi yang bertajuk "Mahasiswa dan UMKM di Era Masyarakat Ekonomi dan Ancaman Resesi". 

Menurutnya, hal tersebut adalah tugasnya sebagai anggota DPR RI yang salah satu agendanya adalah mengamati perhatian publik yang saat ini sedang menyoroti ancaman resesi ekonomi.

Najib mengatakan, kehadirannya dalam kegiatan penyerta Muktamar Himi PERSIS kali ini merupakan keputusan yang pas. Karena dirinya dapat bertukar pikiran mengenai isu-isu yang berkaitan dengan ekonomi bersama para mahasiswi antisipasi ancaman resesi ekonomi.

"Masalah ekonomi terutama resesi ini sebenarnya bisa diantisipasi. Makanya saya meminta kepada pemerintah untuk meningkatkan kewaspadaan, bukan menebar banyak kekhawatiran masyarakat," ungkap Najib mengenai ancaman resesi ekonomi.

Salah satu kuncinya adalah masyarakat yang mudah beradaptasi. Misalnya saat menghadapi Covid-19 kemarin, Indonesia dapat keluar sedikit demi sedikit dari pandemi karena kebijakan pemerintah, masyarakat yang adiptif, serta kondisi geografis.

"Secara alamiah, Indonesia punya tembok penyekat karena berbentuk negara kepulauan. Sehingga dampak pandemi bisa diminimalkan karena dibantu oleh alam," tambah Politikus ulung Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Najib melihat, tentu inu menjadi modal yang baik untuk menghadapi tantangan, terutama dalam hal ekonomi. Cepat beradaptasi terutama pada kaum muda akan menjadi solusi yang baik untuk menghadapinya.

"Tingkat adaptasi yang tinggi akan menciptakan beragam inovasi. Contohnya saat masyarakat dikenalkan dengan metode cashless, tidak sedikit kaum muda yang menciptakan aplikasi untuk mempermudahnya," tutur Najib.

Pria kelahiran Bandung Jawa Barat inj juga turut memberi apresiasi kepada Himi PERSIS karena mengangkat tema diskusi terkait ekonomi, Ahmad Najib memberi pesan kepada seluruh kader dalam menjalankan roda organisasi.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT