Hakim Ziyech Batal Pindah ke PSG, Chelsea Sibuk Urus Transfer Enzo Fernandez

Rabu, 1 Februari 2023 18:21 WIB

Share
Hakim Ziyech batal pindah ke PSG (Foto: Twitter/caughtoffside)
Hakim Ziyech batal pindah ke PSG (Foto: Twitter/caughtoffside)

INGGRIS, POSKOTA.CO.ID - Upaya Chelsea untuk mengunci kesepakatan penandatanganan Enzo Fernandez tampaknya menjadi musibah bagi pemainnya, Hakim Ziyech yang nyaris menyelesaikan kepindahannya ke Paris Saint Germain (PSG).

Sementara Chelsea sibuk menyelesaikan perpindahan Enzo Fernandez, perpindahan Hakim Ziyech ke PSG dengan status pinjaman harus batal usai klub London Biru itu mengacaukan dokumen yang diperlukan.

Dilansir dari Mirror, sebelumnya pemain berusia 29 tahun itu diperkirakan akan menyelesaikan kepindahannya ke PSG pada hari tenggat waktu, yakni Selasa (31/1/2023).

Chelsea dikabarkan senang pemain internasional Maroko itu meninggalkan Stamford Bridge dan Hakim Ziyech tiba di Paris pada hari Selasa untuk menyelesaikan kesepakatan. Tetapi berita transfer tidak terdengar seiring berjalannya hari batas akhir bursa transfer Januari.

 

Kemudian, setelah tenggat waktu berlalu, diketahui bahwa Chelsea telah memberikan dokumen yang salah dan transfer tidak selesai tepat waktu. Laporan di Prancis bahkan menyebut The Blues mengajukan dokumen yang salah tiga kali sebelum tenggat waktu berlalu.

PSG sekarang diperkirakan akan mengajukan banding untuk mencoba menyelesaikan transfer setelah batas waktu. Sementara  Chelsea, yang telah menyelesaikan kesepakatan untuk Enzo Fernandez, belum mengomentari masalah tersebut. 

Sebelum Ziyech diperkirakan akan menyelesaikan transfer dari Chelsea pada Januari, pemain asal Maroko itu hanya memulai empat pertandingan di Liga Primer Inggris. Ia juga belum mencetak gol sejak bulan Maret 2022 lalu.

Namun beberapa klub mengejar tanda tangan Ziyech setelah dia membantu Maroko mencapai semifinal Piala Dunia baru-baru ini. Dia tampil di ketujuh pertandingan negaranya di turnamen di Qatar, karena Maroko menjadi negara Afrika pertama yang mencapai empat besar.

AC Milan, Roma, RB Leipzig dan beberapa tim Liga Inggris, termasuk Newcastle, semuanya mengincar tanda tangan Ziyech, tetapi PSG adalah pilihan yang disukainya. Meski transfer tersebut tampak hanya formalitas, kini Ziyech akan bertahan di Chelsea.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar