Bakar Uang, Ini Daftar Belanja Chelsea di Bursa Transfer Januari dan Perbandingan dengan Klub Liga Inggris Lainnya

Selasa, 31 Januari 2023 21:43 WIB

Share
Mykhailo Mudryk dan Benoit Badiashile, dua dari beberapa pemain yang dibeli Chelsea selama bursa transfer Januari (Foto: Twitter/TheChelseaWatch/brfootball)
Mykhailo Mudryk dan Benoit Badiashile, dua dari beberapa pemain yang dibeli Chelsea selama bursa transfer Januari (Foto: Twitter/TheChelseaWatch/brfootball)

INGGRIS, POSKOTA.CO.ID - Jelang penutupan bursa transfer Januari pada Selasa (31/1/2023), klub raksasa London Barat, Chelsea telah mencatatkan belanja pemain yang fantastis musim ini.

Pembelian terbesar Chelsea yakni Mykhailo Mudryk yang diboyong dengan harga 87 juta poundsterling dari Shaktar Donetsk, mematahkan upaya Arsenal untuk mendatangkannya lebih dulu.

Tampaknya Todd Boehly, suksesor Roman Abramovich yang mengambil alih Chelsea tak tanggung-tanggung mengucurkan dana untuk membangkitkan The Blues yang masih duduk di peringkat 10 klasemen Liga Primer Inggris.

Tidak hanya Mudryk, Chelsea juga telah mendatangkan enam pemain lain untuk tambahan skuat Graham Potter selama bursa transfer Januari berlangsung. Ini termasuk Joao Felix yang datang dengan status pinjaman.

 

Melansir dari Mirror, Berikut ini daftar pemain yang didatangkan Chelsea berikut dengan harganya selama bursa transfer Januari.

  1. Mykhaylo Mudryk (Shakhtar Donetsk, 87 juta poundsterling), 
  2. Benoit Badiashile (Monako, 35 juta poundsterling), 
  3. Andrey Santos (Vasco da Gama, 18 juta poundsterling), 
  4. David Datro Fofana (Molde FK, 10 juta poundsterling), 
  5. Joao Felix (Atletico Madrid, pinjaman ), 
  6. Noni Madueke (PSV, 29 juta poundsterling), 
  7. Malo Gusto (Lyon, 26,3 juta poundsterling).

Sementara ada dua pemain Chelsea yang keluar dengan status pinjaman yakni Cesar Casade ke Reading dan Malo Gusto yang juga dipinjam lagi oleh Lyon.

Daftar Transfer Pemain Sejumlah Klub Liga Inggris

Jumlah belanja fantastis yang dikeluarkan Chelsea cukup kontras dengan daftar belanja klub rivalnya di Liga Inggris seperti Arsenal, Liverpool, Manchester United, Manchester City, Tottenham Hotspurs, hingga Newcastle United yang kompetitif di musim ini.

Liverpool, yang sama-sama terpuruk di papan tengah dengan Chelsea, hanya mampu mendatangkan Cody Gakpo di PSV Eindhoven dengan harga 37 juta poundsterling.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar