Arsenal Kokoh di Puncak, Mikel Arteta Sebut Timnya Masih di Bawah Level Manchester City

Senin, 23 Januari 2023 23:03 WIB

Share
Pelatih Arsenal Mikel Arteta (Foto: Twitter/AfcGabeast)
Pelatih Arsenal Mikel Arteta (Foto: Twitter/AfcGabeast)

INGGRIS, POSKOTA.CO.ID - Kemenangan Arsenal melawan Manchester United membuat Skuat Mikel Arteta semakin kokoh di puncak klasemen Liga Primer Inggris.

Meski demikian, Mikel Arteta menyebut bahwa Arsenal saat ini masih di bawah level Manchester City walaupun timnya sudah unggul lima poin.

Arsenal memiliki awal terbaik mereka untuk musim Liga Primer Inggris 2022/23 dengan 50 poin besar setelah 19 pertandingan. Tim London Utara tampaknya berada di posisi terdepan untuk memenangkan gelar liga pertama mereka sejak 2003/04 saat di bawah Arsene Wenger.

Berbicara kepada The Guardian, Arteta mengatakan hal-hal positif tentang timnya ketika diminta untuk meringkas 19 pertandingan pertamanya.

“Luar biasa: tidak ada yang lebih baik dari itu. Kami pantas mendapatkan poin yang kami miliki. Saya pikir kami telah bermain cukup baik untuk memenangkan sebagian besar pertandingan. Tetapi kenyataannya adalah kita memiliki hal-hal yang bisa kita tingkatkan. Itu tujuannya," kata Arteta, dikutip dari Sportskeeda pada Senin (23/1/2023).

 

Meski demikian, Arteta tetap ragu soal peluang gelar timnya musim ini. Pelatih asal Spanyol itu mengklaim The Gunners belum berada di level Manchester City.

“Saya tidak punya pendapat. Ini bisa menjadi persepsi. Saya tahu tim saya dengan sangat baik, saya tahu di mana kami berada, saya tahu mengapa kami di sini dan saya tahu di mana kami ingin berada dan kami jauh dari itu," kata Arteta.

 "Saya tahu level tim lain dan terutama satu yang telah menang dalam lima atau enam tahun terakhir (Manchester City) dan kami belum sampai di sana,” katanya.

Sementara pemain berusia 40 tahun itu tetap enggan mengakui peluang kuat Arsenal untuk meraih gelar musim ini, The Gunners terus mempertahankan performa dominan mereka di papan atas Inggris. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar