Legenda Manchester United Yakin Bakal Sulit Mengejar Arsenal dalam Perburuan Gelar Liga Primer Inggris

Senin, 23 Januari 2023 22:44 WIB

Share
Penyerang Arsenal, Eddie Nketiah melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester United (Foto: twitter/EddieNketiah9)
Penyerang Arsenal, Eddie Nketiah melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester United (Foto: twitter/EddieNketiah9)

INGGRIS, POSKOTA.CO.ID - Legenda Manchester United sekaligus pundit sepak bola Roy Keane yakin akan sulit mengejar Arsenal dalam perburuan gelar Liga Primer Inggris.

Pada Minggu (22/1/2023), Arsenal baru saja mengalahkan salah satu pesaing terberat yang dalam peforma terbaiknya pasca Piala Dunia 2022, Manchester United. Klub yang pernah didiami Roy Keane selama 12 tahun itu harus tunduk dengan skor 3-2 kala bertandang ke markas The Gunners, Stadion Emirates.

Kemenangan ini sekaligus membawa Arsenal makin kokoh di puncak klasemen Liga Primer Inggris dengan 45 poin dari 19 pertandingan. Skuat Mikel Arteta unggul lima poin dari Manchester City yang duduk di peringkat dua, dan telah main 20 pertandingan.

Menurut Roy Keane, itu adalah penampilan yang mengesankan dari tim muda binaan Mikel Arteta. Meskipun Manchester City memiliki silsilah peraih gelar, Keane yakin akan membutuhkan sesuatu yang istimewa untuk menggagalkan Arsenal dari gelar Liga Inggris pertama mereka sejak musim 2003/04.

 

"Mereka berada di tempat yang bagus dengan atmosfer dan momentum. Itu adalah tantangan besar hari ini. Dalam pertandingan ketat ketika mereka menghadapinya, Anda melihat kepribadian tim dan karakternya,” kata Roy Keane, dikutip dari Sky Sports pada Senin (23/1/2023).

“Kami tahu mereka adalah pemain bagus, kami melihat minggu demi minggu, tetapi bisakah kami melihat sisi lainnya? Kita melihatnya hari ini,” lanjutnya.

Terlepas dari tekanan dari Manchester City yang baru saja menang melawan Tottenham, Roy Keane melihat Arsenal mampu tampil bagus melawan Manchester United. 

"Momentumnya ada pada mereka, ada pengalaman bagus, pemain muda, dan kecepatan. Mereka memiliki opsi bagus dari bangku cadangan, mereka berada di tempat yang bagus,” papar Roy Keane.

“Anda tidak akan mempercayainya. Butuh banyak hal untuk menghentikan mereka,” lanjutnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar